Hot Borneo

FPK-IKASBA Gencar Bagikan Semangat Kedamaian di Tengah Warga Antar Etnis di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) dan Ikatan Kekeluargaan Antar Suku Bangsa (IKASBA) terus berupaya…

Featured-Image
IKASBA menggelar dialog kebangsaan dengan warga antar etnis di Kalsel. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) dan Ikatan Kekeluargaan Antar Suku Bangsa (IKASBA) terus berupaya menjaga kerukunan di tengah warga etnis di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Salah satu upaya yang FKP-IKASBA lakukan yakni dengan melakukan dialog dan halal bi halal dengan anggota-anggotanya di salah satu tempat makan kawasan Banjarmasin Barat, Senin (16/5).

“Ini terus kita lakukan, untuk menjaga silaturahmi dan komunikasi antar etnis di Kalsel,” kata Ketua FKP Kalsel, Ali Musa Siregar di sela acara.

FKP-IKASBA, kata Ali Musa, pada dasarnya mempunyai program untuk membuka forum diskusi dan komunikasi agar mencari nilai-nilai kebersamaan antar warga etnis.

“Demi membantu pemerintah menjaga keamanan di Kalsel,” ujarnya.

Sehingga apabila ada muncul gesekan, mereka adalah garda terdepan untuk menciptakan kedamaian.

“Mendukung pemerintah menciptakan kondisi kamtibmas,” ucapnya.

Acara halalbihalal sebelumnya juga dilaksanakan oleh IKASBA, Sabtu (14/5). Mereka mengumpulkan warga yang ada di Jalan Batu Piring, Jalan Kinibalu, Jalan Bali, Jalan Saka Permai, Jalan Salatiga, Jalan Batu Benawa, Jalan Meratus dan sekitarnya.

“Untuk menjalin silaturahmi dan membagikan semangat-semangat kedamaian,” kata Ketua IKASBA Kalsel, Aliansyah Mahadi.

Untuk diketahui, FKP-IKASBA sudah merangkul sedikitnya 30 etnis berbeda yang ada di Kalsel.

img

IKASBA Kalsel melaksanakan halalbihalal dengan warga di Jalan Batu Piring, Jalan Kinibalu, Jalan Bali, Jalan Saka Permai, Jalan Salatiga, Jalan Batu Benawa, Jalan Meratus dan sekitarnya. Foto: Istimewa



Komentar
Banner
Banner