Politik

Foto Paman Birin Mejeng di Fasilitas Negara, AMP Mau Lapor Bawaslu RI

apahabar.com, BANJARBARU – Pemungutan suara ulang Pilgub Kalsel tinggal menghitung hari. Gambar Sahbirin Noor kedapatan masih…

Featured-Image
Foto calon petahana gubernur Kalsel Sahbirin Noor masih terpajang di kantor desa di Banjar, salah satu kabupaten yang menggelar pemungutan suara ulang. Foto: Syarif untuk apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU – Pemungutan suara ulang Pilgub Kalsel tinggal menghitung hari. Gambar Sahbirin Noor kedapatan masih terpampang di sejumlah fasilitas milik negara.

Setelah kegubernuran, foto calon petahana gubernur Kalsel tersebut juga masih didapati terpajang di kantor kepala desa. Tepatnya di Desa Antasan Senor Ilir, Martapura, Kabupaten Banjar.

“Sampai hari ini kami temukan masih terpasang. Sangat disayangkan, apalagi menjelang pemungutan suara ulang,” ujar Ketua Aliansi AMP Kalsel, Ahmad Syarif kepada bakabar.com, Rabu (19/5).

Banjar salah satu kabupaten yang bakal menggelar pemungutan suara ulang Pilgub Kalsel 2020. Karena ditemukan sejumlah pelanggaran, pemilu terpaksa diulang atas perintah Mahkamah Konstitusi (MK).

Selain Banjar, pemungutan ulang juga mesti digelar di Kecamatan Banjarmasin Selatan, dan Binuang Kabupaten Tapin, 9 Juni mendatang.

Kembali ke foto. Mendapati temuan itu, Syarif berancang-ancang melapor ke Bawaslu RI bukan Bawaslu Banjar. Kenapa tak ke Bawaslu setempat? Syarif ragu.

“Bawaslu setempat selalu memberikan jawaban yang itu-itu saja. Tidak ada gerakan,” ujarnya.

“Akan mengkaji dulu, dan selalu menunggu laporan, tidak pernah ingin mencari tahu kondisi di lapangan,” sambungnya.

AMP, kata dia, sudah menaruh intel di sejumlah wilayah PSU mengantisipasi kecurangan politik uang dan pelanggaran secara terstruktur, sistematis dan masif terjadi.

Sampai berita ini ditayangkan, Bawaslu Banjar belum mengonfirmasi pertanyaan yang dilayangkan bakabar.com.

Baliho di Pemprov

img

Sebelumnya, Baliho Sahbirin Noor diam-diam juga masih bertebaran di kantor-kantor milik Pemprov Kalimantan Selatan.

Pantauan bakabar.com hingga Senin (17/5) spanduk berisi foto calon petahana itu masih terpampang jelang di depan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), atau Inspektorat Kalsel. Ada juga di Badan Keuangan Daerah, hingga Kegubernuran Kalsel.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner