Kalsel

Forum Komunitas Sosial Tanbu Galang Dana Kemanusiaan untuk Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru

apahabar.com, BATULICIN – Kebakaran yang mengakibatkan hangusnya ratusan rumah di Patmaraga Kabupaten Kotabaru menarik simpatik para…

Featured-Image
Forum Komunitas Sosial Tanah Bumbu galang dana untuk korban kebakaran di Patmaraga Kotabaru. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Kebakaran yang mengakibatkan hangusnya ratusan rumah di Patmaraga Kabupaten Kotabaru menarik simpatik para pegiat sosial di Kabupaten Tanbu.

Diantaranya pegiat sosial yang tergabung dalam ‘Forum Komunitas Sosial Tanah Bumbu’. Mereka turun langsung ke jalan untuk menggalang dana dan bantuan yang akan disalurkan kepada korban bencana kebakaran di Patmaraga Kabupaten Kotabaru.

“Ini merupakan panggilan jiwa dari kami dan bentuk kepedulian kawan-kawan semua untuk bisa membantu saudara kita yang sedang kesusahan di Kotabaru,” ungkap Koordinator Forum Komunitas Sosial Tanah Bumbu, Rudi Hartono, kepada bakabar.com, Minggu (01/11).

Rudi mengatakan penggalangan dana hari ini merupakan hari kedua dari yang sudah dilaksanakan komunitasnya.

“Ini merupakan hari kedua Forum Komunitas Sosial Tanah Bumbu dalam menggalang dana untuk saudara kita korban kebakaran di Kotabaru,” ungkapnya.

Rudi menyampaikan di hari pertama mereka telah mengumpulkan dana sekira 11 juta dan banyak logistik berupa sembako dan pakaian yang diberikan para dermawan.

“Alhamdulillah, di hari pertama atau kemarin dana terkumpul sekira 11 juta ditambah sembako dan pakaian. Semoga hari ini semakin bertambah lagi, sehingga akan segera kita salurkan besok ke Kotabaru,” ujar memastikan.

Rudi menambahkan penggalangan dana yang mereka lakukan adalah murni 100 persen untuk korban kebakaran.

“100 persen kita serahkan. Dana yang berupa uang juga akan kita belikan dengan kebutuhan pokok yang sangat diperlukan mereka disana,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner