Kalsel

FKH Bagi Bibit Pohon Gratis, Satu Jam langsung Ludes

apahabar.com, BANJARMASIN – Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin kembali membagi-bagikan bibit pohon secara gratis kepada masyarakat…

Featured-Image
Warga Banjarmasin antusias mengambil bibit pohon yang dibagikan Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudi Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin kembali membagi-bagikan bibit pohon secara gratis kepada masyarakat pada Minggu (14/7/2019). Kali ini, mereka membagikan seribu bibit di lokasi objek wisata Siring Tendean.

Warga Kota Banjarmasin yang berada di Siring Tendean pun antusias mengambil bibit pohon yang dibagikan tersebut. Tak lebih dari satu jam, bibit pohon tersebut langsung habis.

Baca Juga: Tanam 1.000 Batang Bibit Kopi di Lokasi TMMD Banjarmasin

Bibit pohon yang dibagikan berupa pohon langsat, ramania, sirsak, jengkol, trambesi, asam jawa, dan jenis lainnya.

Minggu lalu, FKH juga membagi seribu pohon gratis di Siring Sudirman, yakni di lokasi car free day, sehingga dalam dua minggu ini sudah 2 ribu pohon penghijauan dibagikan ke masyarakat.

Koordinator FKH Banjarmasin, Hasan menerangkan bahwa sudah menanam sekitar 7 ribu pohon penghijauan sebelumya. Dengan ini, ia berharap kota Banjarmasin menjadi kota hijau (green city) dan kota dinaungi pepohonan yang rindang, indah, dan sejuk.

“Sekaligus menjadi kota yang naung dan sejuk serta warga akan nyaman dalam hidup selalu tersenyum tak kepanasan, jika gersang dikhawatirkan warga kepanasan dan muka selalu cemberut,” terangnya.

Dengan sejuk dan senyuman, maka lanjutnya warga diharapkan menjadi sehat dan cantik atau tampan hingga warga Banjarmasin panjang usianya.

Namun, jika gersang muka cemberut dikhawatirkan muka warga Banjarmasin akan mudah berkerut dan cepat tua, dan tak berusia panjang.

Baca Juga: Mapala Meratus Siap Tanam 600 Pohon Mangrove di Lokasi TMMD

Pembagian bibit pohon gratis tersebut FKH memperoleh bantuan dari Dinas kehutanan Kalsel untuk mendukung program revolusi hijau dengan semboyan, "Menanam, menanam, dan menanam untuk anak cucu".

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner