Tak Berkategori

Fixed and Furious Banjarmasin Ajak Pecah Puasa di Taman, Nah…

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang datangnya bulan Ramadan, komunitas sepeda di Banjarmasin, Fixed and Furious Banjarmasin (Fnfbjm)…

Featured-Image
Fixed and Furious Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Menjelang datangnya bulan Ramadan, komunitas sepeda di Banjarmasin, Fixed and Furious Banjarmasin (Fnfbjm) siapkan agenda pecah bersama di bulan puasa. Kok?

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami mengadakan acara pecah di taman. Jadi itu adalah acara berbuka puasa bersama di taman (sesuai aturan agama, red), biasanya sih di Taman Kamboja. Nah temen-temen di luar komunitas atau siapa aja boleh ikut, tinggal bawa makanan masing-masing aja," ucap Febri Ramadhan salah satu pendiri komunitas Fnfbjm pada bakabar.com di Kima Coffe And Store, Senin (29/4) malam.

Komunitas yang dibentuk sejak tahun 2012 ini, awalnya hanya beranggotakan lima orang. Namun Febri mengaku tidak ada jumlah pasti untuk anggota tetapnya.

"Jadi lima orang itu adalah pendiri komunitas ini, sedangkan sisanya mungkin sekitar tiga belasan. Kadang ikut kadang tidak, tergantung kesibukan mereka masing-masing lah," kata pria yang akrab disapa Upe ini.

img

Febri Ramadhan salah satu pendiri komunitas Fnfbjm. Foto-Istimewa

Tujuh tahun bergabung dalam Fnfbjm, banyak pencapaian yang dia dapatkan. Di antaranya bertemu dengan banyak komunitas sepeda di beberapa kota besar di Indonesia

"Biasanya tiap tahun kami mengikuti event gowes bareng komunitas di luar Banjarmasin, seperti Jakarta, Bogor atau Bali. Nah sekarang Banjarmasin yang akan mengadakan event nasional, rencananya akan dilaksanakan bulan September nanti," Terangnya.

Baca Juga: Pesan Paman Birin untuk Pemuda

Baca Juga:Tips Si Dokter Cantik Ria Hadapi Cuaca Tak Menentu Selama Berpuasa

Kepada timbakabar.com, pria yang juga pemilik Kima Coffe And Store ini memberikan tips agar tetap fit selama berpuasa.

"Yang penting tetap berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh," ujarnya

Menurutnya selain untuk berolahraga, komunitas ini juga menjadi ajang silaturahmi untuk anggota komunitas maupun anak-anak muda di Banjarmasin. Kegiatangowessendiri dijadwalkan setiap rabu dan jumat malam, serta Sabtu dan Minggu pagi.

img

Komunitas Fixed and Furious Banjarmasin. Foto-Istimewa

Baca Juga: Waspada Cuaca Kalsel Kerap Berubah-ubah, Ini Penyebabnya

Baca Juga: Lewat Program Banjarbaru Sejahtera, Baznas Perangi Rentenir

Reporter: AHC09Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner