Pemkab Tanah Laut

Festival Seni Tala 2023 di RTH Kijang Mas Permai Resmi Dibuka

Festival Seni dan Pentas Seni Tahun 2023 digelar di RTH Kijang Mas Pelaihari, Kamis (15/06/2023).

Featured-Image
Festival Seni Tala 2023 di RTH Kijang Mas resmi dibuka. Foto-Diskominfo Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Festival Seni dan Pentas Seni Tahun 2023 digelar di RTH Kijang Mas Pelaihari, Kamis (15/06/2023).

Festival Seni dan Pentas Seni digelar oleh Garasi Seni Tala (Gasetala) dilaksanakan selama empat hari kedepan sejak tanggal 16 sampai 20 Juni.

Memperlombakan empat cabang lomba, di antaranya lomba seniman hadrah, lagu daerah, panting japin dan seni tari.

Bupati Tanah Laut (Tala) diwakili oleh staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Gentry Yuliantono menyampaikan, melalui pentas seni, semangat dalam melestarikan seni akan tetap terjaga.

Gentry mengatakan, pada prinsipnya pemerintah daerah sangat mendukung setiap kegiatan pengembangan kreativitas seperti festival pentas seni.

Dukungan tersebut tertuang di dalam kebijakan berupa dana hibah yang dapat dipergunakan.

"Dana hibah dapat dipergunakan sungguh-sungguh kegiatan produktif baik keagamaan, olahraga dan pengembangan kreativitas seni dan budaya," katanya.

Menurut Gentry, pentas seni dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam hal pengembangan sumber daya manusia.

Disamping itu pula dapat memberikan manfaat tambahan masyarakat sekitar baik hiburan, pertumbuhan ekonomi dan kestabilan sosial.

"Sebagai ajang buat mengasah kreatifitas para pemuda di Bumi Tuntung Pandang. Peringkat juara bukan lah hal yang utama terpenting adalah semangat dalam membakar menyalurkan seni. Tidak kalah penting adalah ikatan silaturahmi yang terjalin haruslah terjaga," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner