Banjarmasin Hits

Festival Seni Budaya Islam, Cara Pemko Meriahkan Hari Jadi Banjarmasin dan Maulid Nabi

Disbudporapar menggelar Festival Seni Budaya Islam di kawasan Siring Menara Pandang, Jumat (22/9).

Featured-Image
Meriahkan hari jadi Banjarmasin, Festival Budaya Islam digelar Pemko Banjarmasin. Foto: apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN - Disbudporapar menggelar Festival Seni Budaya Islam di kawasan Siring Menara Pandang, Jumat (22/9). Festival itu dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi Kota Banjarmasin ke-497 tahun.

Plt Kadisbudporapar Banjarmasin, Madyan, selain untuk memeriahkan rangkaian hari jadi kota Banjarmasin, festival seni budaya Islam ini untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

"Yang di pelombakan ada 3 kategori yaitu, Qasidah Rebana Klasik, Membaca Surah Yasin dan Bintang Vokalis Gambus," ungkap Madyan.

Madyan bilang, untuk lomba membaca surah Yasin dilaksanakan di tempat terpisah yaitu di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin beberapa hari yang lalu

"Alhamdulillah antusias masyarakat dalam mengikuti festival seni budaya Islam ini cukup banyak, bahkan sampai ada finalis dari Barito Kuala," bebernya.

Ada pun untuk total peserta sebanyak 26 peserta dengan rincian 9 peserta qasidah rebana klasik dan 17 peserta dari bintang vokalis gambus.

"Ini sudah masuk tahap grand final, pembagian hadiah berupa uang tunai dan trophy berlangsung pada malam ini di Siring menara pandang," pungkasnya.

Dengan adanya festival seni budaya Islam ini, ia berharap dapat menggali bakat dan potensi generasi muda di kota Banjarmasin.

Editor


Komentar
Banner
Banner