Sport

Festival Olahraga Pelajar Kalsel Segera Dihelat, Dispora Padukan Olahraga dan Seni

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel berencana kembali mengadakan festival olahraga pelajar se-Kalsel….

Featured-Image
Ilustrasi modern dance yang juga diperlombakan di Festival Olahraga Pelajar Kalsel. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel berencana kembali mengadakan festival olahraga pelajar se-Kalsel. Untuk tahun ini, Dispora Kalsel mengemasnya dengan berbeda, yakni memadukan olahraga dan seni.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana menjelaskan olahraga dan seni sangat digemari oleh para pelajar. Di dua bidang inilah, para pelajar bisa mengukir prestasi.

"Kami padukan unsur olahraga dan juga seni pada festival pelajar kali ini, karena kami melihat dua hal ini sangat digemari," ungkap Yuyu kepada bakabar.com, Sabtu (13/04/2019).

Yuyu menambahkan, cabor yang dipertandingkan ada tiga. Yakni, futsal, bulutangkis, dan tenis meja. Sedangkan, untuk festival seni melombakan modern dance dan traditional dance.

"Cabor futsal, dan tenis meja diikuti oleh para peserta dari kalangan pelajar SMP sederajat. Sementara, untuk traditional dance dan modern dance, serta bulutangkis khusus diikuti oleh para peserta di kalangan pelajar SMA sederajat," sebutnya.

Kegiatan festival olahraga dan seni antar pelajar se-Kalsel ini akan diberi tajuk Paman Birin Cup 2019. Dilaksanakan pada 22-25 April ini di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin.

"Tujuannya adalah untuk memberikan wadah kompetisi dan prestasi bagi para pelajar di Kalsel. Selain itu, juga untuk penjaringan bibit-bibit olahragawan unggul buat Kalsel," sambungnya.

Yuyu menceritakan para atlet pelajar Kalsel yang berprestasi di festival ini, akan diganjar hadiah yang menggiurkan. "Yakni, berupa tropi dan uang pembinaan sejumlah jutaan rupiah," tandasnya.

Baca Juga: Kalsel Kehilangan Peloncat Indah Andalan, Eka Purnama Indah Ungkap Kesedihannya

Baca Juga: Juni, Stadion Mini Alalak Siap Digunakan

Baca Juga: Sekelumit Kisah di Balik Nomor Punggung Pemain Barito Putera di Liga 1 2019

Reporter: Apc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner