Kalsel

Feri Penyeberangan Resmi Beroperasi, Warga Pulau Sebuku Girang

apahabar.com, KOTABARU – Kapal feri penyebarangan jurusan Teluk Gosong, Kecamatan Pulau Laut Timur, menuju Kecamatan Pulau…

Featured-Image
Kapal feri penyebarangan jurusan Teluk Gosong, Kecamatan Pulau Laut Timur, menuju Kecamatan Pulau Sebuku resmi beroperasi, Kamis (17/10). Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Kapal feri penyebarangan jurusan Teluk Gosong, Kecamatan Pulau Laut Timur, menuju Kecamatan Pulau Sebuku resmi beroperasi, Kamis (17/10).

Beroperasinya alat transportasi laut milik pemerintah tersebut disambut gembira oleh warga, lantaran momen itu sudah lama dinantikan warga di Kecamatan Pulau Sebuku.

Arbain, warga Pulau Sebuku mengaku sangat senang mendengar kabar dioperasikannya kapal feri tersebut. Menurut dia, sebagai sarana transportasi baru, kapal feri tersebut akan memudahkan warga Sebuku menjual hasil kebun ke pusat kota.

“Alhamdulillah. Akhirnya setelah beberapa kali sempat batal beroprasi, sekarang sudah jalan. Kami juga tidak susah lagi kalau mau bawa barang ke kota. Ini sudah lama kami nantikan. Terimaksih pihak PT ASDP dan Pemkab Kotabaru,” ujar Bain, sapaan akrabnya.

Kepala PT ASDP Cabang Batulicin melalui Manager Operasi, Arif Budiman, membenarkan atas beroperasinya kapal feri KMP Bamega Jaya.

“Iya. Benar, tadi pagi sudah jalan perdana ferinya. Semua sudah kelar, hanya kami akan menyusun jadwal keberangkatannya, mengingat kondisi air di pelabuhan pasang surut. Semoga pelayaran ini dapat membantu, dan membawa banyak manfaat untuk warga Pulau Sebuku dan sebaliknya,” tutur Arif.

Baca Juga: Pesan Gubernur Kalsel ke Warga Penajam: Jaga Selalu Kedamaian

Baca Juga: Larang Padamkan Api, Petani Ini Diciduk Polisi

Reporter: Ahc20
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner