Pemkab Balangan

FBBS 2023 Balangan, Dongkrak Pendapatan Pelaku Usaha

Terselenggaranya Festival Budaya Banua Sanggam (FBBS) tahun 2023 di Balangan memberikan dampak positif bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Featured-Image
Pengunjung ramai kunjungi FBBS 2023. Foto: Pemkab Balangan

bakabar.com, PARINGIN - Terselenggaranya Festival Budaya Banua Sanggam (FBBS) 2023 di Balangan memberikan dampak positif bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Hal tersebut diungkapkan oleh Riska, salah satu pedagang minuman es kekinian dari Kecamatan Juai, Ia mengaku, sangat bersyukur pendapatannya mengalami peningkatan atas terlaksananya festival tersebut.

"Alhamdulillah banyaknya pengunjung membuat jualan saya laku, selama 2 hari berjualan, omset meningkat dua kali lipat dari hari biasa. Kami akan selalu berjualan dimana pun ada keramaian khususnya di kabupaten Balangan maupun Tabalong," ujarnya (5/9/2023) malam. 

Riska dan pedagang lainnya mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan FBBS 2023, sebab diperbolehkan berjualan di sekitar area acara.

"Terima kasih untuk panitia dan Pemkab Balangan mengadakan even ini, kalau bisa sering-sering bikin acara seperti ini," ucapnya. 

Diakui puluhan pedagang atau pelaku usaha, sangat mendukung acara seperti ini dapat terlaksana kembali di Kabupaten Balangan. Karena dapat meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM dan pedagang kaki lima.

Selain meningkatkan perekonomian, adanya FBBS juga sebagai sarana Pemkab Balangan untuk menggali dan memperkuat rasa cinta masyarakat terhadap warisan budaya daerah Sebagai informasi, acara FBBS 2023 berlangsung selama tiga hari di Taman RTH Paringin.

Editor


Komentar
Banner
Banner