Kalsel

Fasilitas Balai Penyuluh KB Kusan Hilir Terbaik se Kalsel

apahabar.com, BATULICIN – Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kusan Hilir diresmikan Kamis (21/11). Selain diresmikan, kegiatan juga…

Featured-Image
Peresmian Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kusan Hilir. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kusan Hilir diresmikan Kamis (21/11). Selain diresmikan, kegiatan juga dirangkai dengan Rapat Koordinasi Pembantu Penyuluh Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD untuk Kecamatan Kuranji dan Kusan Hilir.

“Fasilitasnya sangat baik, dan terbaik se Kalsel. Ada ruang pertemuannya dan kantornya. Sementara yang lain, yang ada cuma kantornya dan tidak selengkap ini," ucap Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan, H Ramlan, mengungkapkan kekagumannya atas fasilitas yang diresmikan tersebut.

Ia berharap balai itu dapat digunakan sesuai dengan fungsinya, seperti pertemuan kelompok dan kegiatan lainnya.

“Fasilitas sangat baik harus dibarengi dengan pelayanan yang baik pula, sehingga pemanfaatannya lebih maksimal,” tuturnya.

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, melalui Kepala Dinas KBP3A, Narni, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas peresmian Balai Penyuluh KB Kusan Hilir.

“Ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik untuk kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud,” ujarnya.

Ia menyebut pembangunan balai tersebut ada tiga paket pembangunan, yaitu balai, ruang pertemuan dan pagar yang menggunakan dana alokasi khusus untuk tahun anggaran 2019.

Pemerintah berharap dengan adanya bangunan tersebut dapat bermanfaat dan memudahkan melaksanakan kegiatan para Penyuluh Lapangan KB.

patan itu, Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, H Ramlan, juga mengantarkan tiga orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Penyuluh Lapangan KB yang akan bertugas di Tanah Bumbu.

Baca Juga:Balai Bahasa Kalsel Harapkan Pemerintah Buat Kebijakan Martabatkan Bahasa Indonesia

Baca Juga:Dishut Kalsel Gelar Rakor Penyuluhan RHL

Reporter : Ahc21
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner