Pemkab Tanah Laut

Fakultas Hukum Uvaya Banjarmasin Gelar Pengabdian Masyarakat di Tala

Fakultas Hukum Universitas Achmad Yani (UVAYA) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat, di Desa Bentok Kampung Tanah La

Featured-Image
Fakultas Hukum Universitas Achmad Yani (UVAYA) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat, di Desa Bentok Kampung Tanah Laut, Selasa (7/3). Foto-apahabar/Candra

bakabar.com, PELAIHARI - Fakultas Hukum Universitas Achmad Yani (UVAYA) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat, di Desa Bentok Kampung Tanah Laut, Selasa (7/3). 

Pengabdian masyarakat itu dalam bentuk penyebarluasan informasi dan pemahaman norma hukum serta peraturan perundang-undangan, khususnya soal tenaga kerja. 

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan oleh tiga dosen Fakultas Hukum Uvaya, yakni Wahyu Utami, Aulia Muthiah dan Gusti Muhammad Raja.

Dekan Fakultas Hukum Uvaya Banjarmasin, Masrudi Muchtar, saat membuka kegiatan mengatakan  pengabdian masyarakat dilaksanakan setiap enam bulan sekali sebagai pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Selain itu, kegiatan pengabdian ini diarahkan pada peningkatan dan menumbuhkan peran aktif civitas akademika, terutama para dosen dan mahasiswa dalam hubungannya dengan masyarakat dan lembaga lainnya.

Baca Juga: Negara Hemat Rp3 Triliun per Tahun, Jika 6 Juta Unit Motor Dikonversi ke Listrik

Hal itu guna membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat, diseminasi hukum, bantuan hukum, serta untuk menunjukkan keberadaan fakultas hukum Uvaya di masyarakat.

"Dengan adanya pengabdian masyarakat dapat menjadi ladang pahala yang terus mengalir sepanjang usia," sebut Masrudi.

Baca Juga: Dampak Cuaca Ekstrem di Kalsel: Nasib Konser Senandung Semesta Tak Jelas, Refund Tiket Dinilai Ribet

Selain untuk saling tukar pengalaman, pengabdian masyarakat merupakan jalan untuk menebar kebermanfaatan ilmu.

"Setidaknya kita pernah berkontribusi untuk masyarakat, walaupun itu kecil," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner