Tak Berkategori

Fakta Baru, Pemicu Tiga Sekawan Nekat Bunuh Perawat RSDI Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Ketiga tersangka pembunuhan Rundy Irama (26) telah ditangkap. Kapolres AKBP Nur Khamid membeberkan…

Featured-Image
Polisi membeberkan fakta terbaru pemicu pembunuhan Rundy Irama. apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Ketiga tersangka pembunuhan Rundy Irama (26) telah ditangkap. Kapolres AKBP Nur Khamid membeberkan motivasi pelaku menghabisi korban.

“Tersangka sering melihat korban bertransaksi menggunakan mobile banking, dengan alasan itu, tersangka termotivasi untuk menguasai barang korban,” ujar Kapolres, Senin (9/8) sore.

Ketiga tersangka berboncengan menggunakan sepeda motor milik tersangka Nahdi ke rumah korban. Mereka berpura-pura mengadakan acara dan meminta didekorkan.

Singkat cerita, tersangka meminta diambilkan asbak. Dan saat korban ke dapur barulah aksi pembunuhan itu terjadi. Naas korban melawan.

Ada yang bertugas mendorong dan ada yang bertugas menusuk. Sedangkan satunya lagi mengawasi sekitar.

“Kami mengamankan 1 motor, laptop, pisau, jaket, lalu Hp masih dicari karena Hp ini dijual ke orang lain, Hp-nya Iphone 10,” ucap Nur Khamid.

Kasat Reskrim Iptu Martinus Ginting menambahkan tujuan utama tersangka bukan membunuh melainkan menguasai harta korban.

“Karena memang tujuan mengambil barang milik korban. Bukan pembunuhan. Bagaimana cara mengambil barang ini lancar jadi ditusuk,” tambahnya.

Karena itu, kata Ginting, ketiga tersangka dikenai pasal yang sama yakni pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan.

“Karena sama-sama melakukan tapi dengan peran berbeda. Aksi yang sama belum pernah mereka lakukan, cuma 2 tersangka merupakan residivis. R residivis, perkara sajam dan zinet dan ditahan di Polres Banjarbaru, inisial MM residivis dalam perkara narkoba,” tutupnya.

Blakblakan Trio Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru: Niat Awalnya Hanya Menakuti



Komentar
Banner
Banner