Kalsel

Fakta Baru Pemerkosaan Sedarah di Banjarmasin, Pelaku Diduga Tak Hanya Ayah Kandung

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak hanya menggagahi putri kandungnya sendiri, AS (46) diduga sengaja membiarkan anaknya itu…

Featured-Image
AS diamankan polisi berpakaian sipil dari amukan warga setempat yang geram usai mengetahui aksi bejatnya, Kamis (5/2) malam. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Tak hanya menggagahi putri kandungnya sendiri, AS (46) diduga sengaja membiarkan anaknya itu dicabuli oleh seorang rekannya berinsial SY (48).

“Kita tidak tahu soal itu, tapi cerita dari korban memang ada lagi,” ujar salah seorang tetangga dekat korban dijumpai bakabar.com, Jumat (5/2).

SY biasanya mengojekkan korban. SY juga memiliki profesi lain. Yakni, sebagai marbot masjid yang tak jauh dari kediaman korban.

“Dia sering ngojekin anak di sini, termasuk korban,” ujar tetangga korban diamini warga lainnya.

Usai leluasa melancarkan aksinya, SY dikabarkan memberi uang tutup mulut Rp20 ribu.

Tetangga menduga AS tahu perbuatan amoral SY itu. Namun lantaran kuatir aksinya turut terbongkar, AS sengaja membiarkannya.

Sayangnya, saat ini jejak SY tak lagi terendus warga. Hal itu membuat warga makin curiga.

“Kata saudaranya ia pergi bekerja ke luar kota,” ujarnya. “Kalau ia tidak salah, kenapa pergi,” sambungnya.

SY diduga pergi setelah ibu korban mengetahui perbuatan bejatnya tersebut. Ya, sebelum melapor ke polisi, ibu korban memang sempat menemui SY.

“Saat itu ibu korban meminta pengakuan SY dan kabarnya SY mengaku khilaf,” tuturnya.

Saat ini polisi telah mengamankan AS. Terkait keterlibatan SY, belum ada konfirmasi dari kepolisian.

bakabar.com sudah mengirimkan pesan singkat ke Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Permadi. Namun sampai berita ini ditayangkan, belum ada jawaban dari Alfian.

Jika AS dikenal tertutup, SY dikenal sebagai pribadi yang sering bergaul dengan anak-anak sekitar.

Pasca-pencabulan, korban LS yang mengalami trauma dikabarkan sudah mendapatkan pendampingan psikolog oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak, Satreskrim Polresta Banjarmasin.

Baru-baru tadi, kasus pemerkosaan sedarah seorang ayah berinisial AS terhadap putri kandungnya berinisial LS berhasil dibongkar warga di Banjarmasin Utara.

Kasus itu menyeruak ke permukaan setelah korbannya yang masih berusia kelas 2 SMP melapor ke sang ibu, LI.

Beruntung AS yang seorang aparatur sipil negara ini cepat diamankan polisi dari amukan warga sekitar yang geram atas ulahnya, Kamis (4/2) malam tadi.

Sekira pukul 20.00, AS ditangkap berkat laporan LI yang sudah empat tahun bercerai dengan AS. Keduanya memiliki tiga anak. LS merupakan anak kedua.

Usai AS diamankan, media ini langsung melakukan penelusuran di lingkungan tempat tinggal mereka.

Hasilnya, didapati fakta baru yang cukup mencengangkan.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner