Pemprov Kalsel

Event Olahraga di Kalsel Mulai Bergairah

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah event olahraga yang digelar di Banua menjadi angin segar bagi warga Banua….

Featured-Image
Gubernur Sahbirin Noor menyerahkan piagam penghargaan kepada tim Bakeuda Kalsel sebagai pemenang dalam lomba futsal antar SKPD. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah event olahraga yang digelar di Banua menjadi angin segar bagi warga Banua.

Saat ini Pemprov Kalsel bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah menyusun sejumlah agenda pertandingan yang dapat diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Semuanya kita dorong untuk program-program olahraga agar bisa berjalan, dengan catatan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor usai menyerahkan piala penghargaan pada pertandingan Futsal antar SKPD di Borneo Futsal, Senin (31/8).

Sementara untuk menyambut Hari Olahraga Nasional pada 9 September mendatang, Kalsel telah menyiapkan beberapa agenda olahraga. Salah satunya, seni bela diri tradisional yaitu Silat Kuntau.

“Kita sudah booking tempatnya di Kiram pada 18-19 September,” ucap Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, M Nasir kepada bakabar.com

Selain Kuntau, bersepeda juga masuk dalam daftar perlombaan olahraga yang dilaksanakan pada akhir tahun nanti. Bersepeda santai atau gowes ini juga tak asing dilakukan oleh jajaran Pemprov Kalsel pada setiap kegiatan.

“Kalau tidak ada perubahan, mudah-mudahan awal oktober bisa dieksekusi. Kita akomodir komunitas-komunitas sepeda dan tetap akan berkoordinasi terkait protokol kesehatannya,” pungkas Nasir.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner