Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ernawati Berharap Ada Inovasi Pada Harjad ke-61 HST

apahabar.com, BARABAI – Ketua TP PKK Hulu Sungai Tengah (HST), Hj. Ernawati Chairansyah, memberi masukan agar…

Featured-Image
Hj. Ernawati menghadiri acara Pembubaran Panitia Harjad ke-60 HST yang dipimpin Asisten I, Ainur Rafiq didampingi Asisten II, Pandiansyah di Auditorium Pemkab HST, Selasa (04/02). Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Ketua TP PKK Hulu Sungai Tengah (HST), Hj. Ernawati Chairansyah, memberi masukan agar ada inovasi pada penyelenggaraan Hari Jadi Kabupaten HST tahun ini.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Pembubaran Panitia Harjad ke-60 HST di Auditorium Pemkab HST, Selasa (04/02).

Dia berharap ada perubahan tempat pada saat perayaan yang rencananya akan digelar pada Desember nanti.

“Yang akan datang bisa diubah tempatnya. Seperti letak antara stan pameran agar tidak digabung dengan kegiatan Harjad. Kalau perlu berjauhan. Panggung utama juga bisa lebih kreatif, bisa dari tata letak maupun dekorasi,” kata Ernawati saat acara yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan, Ainur Rafiq.

Selain masukan mengenai tata letak, Ernawati juga mengimbau agar pihak kecamatan dan kelurahan untuk menggunakan seragam batik saat Harjad nanti.

Hal lain yang menjadi catatan lainnya, Ernawati meminta agar setiap kepala SOPD membuat kegiatan saat perayaan Harjad itu.

“Carilah kegiatan yang bermanfaat, layak dan berarti untuk masyarakat,” pesan Ernawati.

Baca Juga:Harjad Batola, Paman Birin Sebut Noormiliyani Sebagai Srikandi

Saat acara pembubaran, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah selaku Ketua Seksi Dana Harjad ke-60, Syahruli melaporkan pelaksanaan rangkaian kegiatan dan pertanggungjawaban pada anggaran Harjad saat itu.

Syahruli menyebutkan secara umum pelaksanaan rangkaian acara sesuai dengan rencana dan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Kita masih memerlukan pembenahan ketika acara yang sama diadakan untuk kesempatan tahun mendatang,” ujar Syahruli.

Terkait anggaran, kata dia, semua kegiatan sudah memperoleh alokasi anggaran atau telah terbiayai.

“Masih ada sisa anggaran yang bisa digunakan untuk membiayai kegiatan yang memerlukan pembiayaan sesuai kesepakatan bersama,” akui Syahruli seraya berharap Harjadi di 2020 ini bisa lebih baik dan semarak.

Panitia Harjad HST dibubarkan secara resmi oleh H. Ainur Rafiq saat itu usai menyerahkan penghargaan kepada panita pelaksana.

Baca Juga:Berbagai Lomba Dan Kegiatan Meriahkan Harjad ke-69 Angkinang

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner