liga inggris

Erling Haaland: yang Penting Manchester City Menang!

Meski sempat kesulitan, Manchester City akhirnya mengamankan tiga poin penting untuk menempel Arsenal di tangga klasemen, setelah menang tipis 1-0 lawan Palace.

Featured-Image
Gol tunggal penalti Erling Haaland menangkan Manchester City atas Crystal Palace, Minggu (12/3) dini hari WIB. (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Meski sempat kesulitan, Manchester City akhirnya mengamankan tiga poin penting untuk menempel Arsenal di tangga klasemen, setelah menang tipis 1-0 saat bertandang ke markas Crystal Palace, Minggu (12/3) dini hari WIB.

The Citizens butuh waktu 78 menit untuk mencetak gol, yang bahkan lahir melalui tendangan penalti Erling Haaland, akibat pelanggaran terhadap Ilkay Gundogan.

Namun, menang tetaplah menang. Haaland yang mencetak gol ke-34 nya bersama City di semua kompetisi musim ini, mengatakan bahwa ini merupakan hasil positif yang diraih tim dengan cara berbeda.

Baca Juga: Libas Nottingham 3-1, Tottenham Kunci Posisi Empat Klasemen

“Tidak apa-apa, kami harus bermain dengan cara yang berbeda. Orang-orang [lawan] beradaptasi dengan kami sebagai tim dan bagaimana kami bermain karena dalam lima tahun terakhir ini ada empat [gelar] Premier League,” kata Erling Haaland dikutip dari laman resmi klub setelah laga.

“Apa yang bisa saya lakukan? Saya tidak bisa berbuat apa-apa tentang apa yang mereka lakukan, kami hanya harus berusaha melakukan yang terbaik dan berusaha untuk tampil,” tambahnya.

Pemain asal Norwegia itu terlihat kesulitan dalam memaksimalkan peluang pada laga tersebut. Haaland yang memulai musim bersama City dengan sangat impresif, kini harus berjuang lebih keras untuk mencetak gol.

Baca Juga: Salah Gagal Penalti, Liverpool Ditekuk Bournemouth 1-0

Tim-tim Manchester City, terutama di Liga Inggris selalu mengantisipasi pergerakan pemain berusia 22 tahun itu, meski Haaland mengaku menikmati atmosfer kompetisi sepak bola di Britania Raya.

“Saya menikmatinya, ini Inggris, ini yang saya saksikan sepanjang hidup saya. Saya menikmati setiap detik berada di dalamnya. Senang berada di tengah-tengahnya,” tutup Haaland.

Editor


Komentar
Banner
Banner