liga inggris

Erling Haaland Rekor Lagi, Man City di Puncak Lagi

Manchester City kembali mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan West Ham 3-0, pada laga yang berakhir Kamis (4/5) dini hari WIB.

Featured-Image
Erling Haaland mencetak satu gol saat Manchester City menang 3-0 lawan West Ham, Kamis (4/5). (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City kembali mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan West Ham 3-0, pada laga yang berakhir Kamis (4/5) dini hari WIB.

Tiga gol tim tuan rumah dilesatkan oleh Nathan Ake (49’) dan Phil Foden (85’), serta Erling Haaland (70’) yang mengukuhkann rekor sejarah gol terbanyak Premier League dalam satu musim.

Haaland membantu City melewati Arsenal di posisi pertama dengan 79 poin, sekaligus mencatatkan gol ke-35 nya di musim ini, melewat pencapaian sebelumnya yang dimiliki oleh Andrew Cole dan Alan Shearer.

“Ini malam yang istimewa dan momen yang istimewa. Saya sangat senang dan bangga. Saya tidak tahu harus berkata apa lagi,” kata Erling Haaland kepada Sky Sports setelah pertandingan.

Baca Juga: Jelang Lawan Myanmar, Timnas U-22 Sudah Adaptasi Cuaca Panas Kamboja

“Saya tahu tentang rekor, tentu saja, tapi kami mencoba menciptakan peluang untuk mencetak gol dan itu tidak mudah karena mereka ingin bertahan. Kami berjuang di babak pertama tetapi akhirnya datang.”

Saat Cole dan Shearer mencetak 34 gol dari 42 pertandingan, Haaland melampaui mereka dari segala aspek karena 35 golnya ia lahirkan hanya dalam 31 laga.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku senang atas pencapaian yang diraih Haaland, namun ia juga memuji seluruh pemain.

“Saya piker dia pantas mendapatkannya, semua tim pantas mendapatkannya karena tanpa tim dia tidak bisa melakukannya,” ujar Pep Guardiola.

Baca Juga: Nadeo Arga Winata Pulang Kampung ke Borneo

“Kami sangat senang untuknya, dia senang – tidak hanya bekerja dengannya – semua orang senang memilikinya bersama kami. Tentu saja rekor ini cepat atau lambat akan dipecahkan, mungkin olehnya di masa depan. Dia akan mencetak banyak gol,” tambahnya.

Kemenangan City semakin membuka lebar peluang sejarah bagi klub untuk meraih tiga gelar dalam satu musim.

City kini menjadi favorit juara Liga Inggris setelah menang saat bertemua Arsenal, mereka juga akan melakoni laga semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, serta menantang juara Carabao Cup Manchester United di final Piala FA.

Editor


Komentar
Banner
Banner