liga inggris

Erik Ten Hag: Banyak Uang Bukan Jaminan Masuk Liga Champions!

Jelang laga penting Manchester United, pelatih Erik Ten Hag memperingatkan Newcastle United bahwa uang bukanlah jaminan untuk menembus empat besar klasemen.

Featured-Image
Jelang laga kontra Newcastle, pelatih Man United Erik Ten Hag tegaskan bahwa uang bukan jaminan. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang laga penting Manchester United, pelatih Erik Ten Hag memperingatkan Newcastle United bahwa uang bukanlah jaminan untuk menembus empat besar klasemen Liga Inggris.

The Red Devils akan bertandang ke markas The Magpies pada Minggu (2/4) malam WIB, dalam upaya mempertahankan posisi mereka.

Man United kini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 50 poin, sementara Newscastle berada di posisi kelima dengan hanya selisih tiga poin.

“Uang adalah satu hal tetapi yang lain adalah strategi,” kata Erik Ten Hag dalam konferensi pers sebelum laga di laman klub.

Baca Juga: Skuat Garuda Pertiwi Gelar Latihan Perdana Jelang Kualifikasi Olimpiade

“Ketika saya berada di Ajax, kami memiliki anggaran rendah dibandingkan dengan banyak klub di Liga Champions dan masih memenangkan grup, melaju ke semifinal dan mendekati final. Jadi mungkin untuk mengalahkan tim dengan anggaran lebih tinggi.”

Newcastle telah menghabiskan 300 juta poundsterling untuk pembelian pemain seperti Alexander Isak, Bruno Guimaraes, Kieran Trippier, Nick Pope dan Sven Botman sejak awal tahun lalu dengan janji akan mendatangkan pemain lebih banyak.

Itu membuat kompetisi untuk finis di empat besar Liga Inggris menjadi semakin kompetitif. Sementara itu Ten Hag mengatakan Manchester United adalah tim yang harus tampil di Liga Champions.

Baca Juga: Menang di Laga Perdana, Tuchel Minta Lebih dari Bayern Munchen

“Mari kita perjelas satu hal, kita harus bermain di Liga Champions. Kami adalah Manchester United dan harus ada di dalamnya, tidak boleh ada kesalahpahaman,” tegas Ten Hag.

“Bahkan ketika kami tidak, kami masih menarik bagi para pemain top. Saya menyadarinya tahun lalu. Klub ini menarik orang-orang besar. Casemiro adalah contoh yang sangat bagus, dia telah memenangkan segalanya tetapi bersedia untuk datang.”

“Tapi saya harus menjelaskan bahwa kami harus berada di Liga Champions dan ada dua cara untuk itu. Salah satunya di Premier League dan finis di empat besar atau ada yang menjuarai Liga Eropa. Itulah dua peluangnya,” tambahnya.

Setan Merah masih memiliki peluang di dua kompetisi setelah berhasil meraih gelar perdana di ajang Carabao Cup. Mereka masih terlibat di tahap akhir turnamen Piala FA dan Liga Eropa.

Editor


Komentar
Banner
Banner