Sport

Enam Tim Raksasa Raih Tiket Tiket 16 Besar

apahabar.com, BANJARMASIN – Seperti diprediksi sebelumnya, enam tim raksasa Eropa berhasil meraih tiket ke babak 16 besar Liga…

Featured-Image
Gareth Bale – Pemain Real Madrid. Foto : The Guardian

bakabar.com, BANJARMASIN–Seperti diprediksi sebelumnya, enam tim raksasa Eropa berhasil meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2018.

Manchester United, Manchester City, Real Madrid, Juventus, Bayern Munchen, dan Ajax Amsterdam.

Kepastian itu didapat setelah kelimanya mampu mengalahkan lawannya masing-masing.

Dari Grup E, Bayern dan Ajax sama-sama melaju setelah menang pada laga pekan kelima. Bayern menang 5-1 saat menjamu Benfica, sedangkan Ajax mengalahkan AEK Athens 2-0.

Bayern, yang menang berkat dua gol Arjen Robben dan Robert Lewandowski serta satu gol Franck Ribery, kini mengemas nilai 13. Ajax mengumpulkan nilai 11. Dengan satu laga tersisa, keduanya tak mungkin lagi dikejar Benfica (4).

Baca juga :5 Tim Sudah Angkat Koper Dan Ini Skenario Lolos 16 Besar

Dari Grup F, Manchester City melaju setelah meraih hasil seri 2-2 di kandang Lyon. Gol Lyon dicetak Maxwel Cornet (55 dan 81), sedangkan gol City diceploskan Aymeric Laporte (62) dan Sergio Aguero (81).

The Citizens kini mengemas nilai 10, mengungguli Lyon (7) dan Shakthar (5). Dengan satu laga tersisa, City dipastikan aman di posisi dua besar, meski belum bisa memastikan posisi juara grup.

Dari Grup G, Real Madrid melaju dengan kemenangan 2-0 di kandang AS Roma. Tiket babak 16 besar itu dipastikan oleh gol Gareth Bale (47) dan Lucas Vasquez (59).

Madrid tak mungkin tergeser dari dua besar karena sudah mengumpulkan nilai 12, mengungguli Roma (9), Viktoria Vlzen (4), dan CSKA Moscow (4).

Dari grup H, Juventus melaju bersama Manchester United. Juventus melaju setelah menang 1-0 saat menjamu Valencia, sedangkan Manchester United lolos berkat kemenangan 1-0 ketika menyambut Young Boys.

Juventus, yang menang berkat gol Mario Mandzukic, mengumpulkan nilai 12. Sedangkan MU meraih nilai 10 berkat gol Marouane Fellaini. Kedua tim itu tak mungkin dikejar Valencia (5) di posisi ketiga.

Baca juga :Juventus Vs Valencia, Bianconeri Hanya Butuh Seri

Hasil Liga Champions

Grup E
AEK Athens 0 – 2 Ajax
Bayern Munchen 5 – 1 Benfica

Grup F
Hoffenheim 2 – 3 Shakhtar Donetsk
Lyon 2 – 2 Manchester City

Grup G
CSKA Moscow 1 – 2 Viktoria Plzen
Roma 0 – 2 Real Madrid

Grup H
Juventus 1 – 0 Valencia
Manchester United 1 – 0 Young Boys.

Baca juga :Babak Penyisihan Liga Champions, Cek Jadwalnya Disini

Sumber : Goal
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner