Kalsel

Enam Kabupaten Berpotensi Hujan, BMKG: Waspada Bahaya Karhutla

apahabar.com, BANJARMASIN – Sedikitnya enam wilayah di Kalimantan Selatan akan diguyur hujan hari ini. Meski demikian,…

Featured-Image

bakabar.com, BANJARMASIN – Sedikitnya enam wilayah di Kalimantan Selatan akan diguyur hujan hari ini. Meski demikian, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tetap mengingatkan warga agar waspada potensi kebakaran di sejumlah kabupaten/kota.

Melalui laman resminya, BMKG mengungkap empat kabupaten di Kalsel rawan terjadi kebakaran. Seperti yang dirilis dalam laman resminya, Selasa (20/08).

“Waspada terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan di Kab Banjar, Tanah Laut, Batola dan Kotabaru,” demikian tulis BMKG.

Cuaca untuk keempat wilayah itu cukup panas menyengat. Pasalnya, suhu udara tertinggi pada siang hari di sana dapat mencapai 34 derajat celicus. Sementara tingkat kelembaban 95 persen.

Secara umum, sebenarnya Kalsel cukup panas. Namun, BMKG memprakirakan masih terhadap enam wilayah yang bakal diguyur hujan.

Seperti Amuntai (Hulu Sungai Utara), Barabai (Hulu Sungai Tengah), Kandangan (Hulu Sungai Selatan), Paringin (Balangan), Rantau (Tapin) dan Tanjung (Tabalong).

Umumnya hujan terjadi pada siang atau sore hari. Meski demikian, intensitas hujan relatif kecil. Bahkan hujan hanya terjadi di beberapa titik, tidak merata di enam kabupaten tersebut.

Di Kalsel sendiri untuk suhu udara di kisaran 23-34 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban di rentang 50-95 persen. Sedangkan kecepatan angin relatif normal, yakni mulai dari 0-19 km/jam.

Baca Juga:Polisi Ringkus Pengedar Ekstasi Berlogo Burung Hantu di Banjarmasin

Baca Juga:Pria Gangguan Jiwa Kambuhan Ngamuk, Seorang Mahasiswi Dilukai

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner