Peristiwa & Hukum

Empat Rumah di Kecamatan Mentaya Hulu Kotim Terbakar

Kebakaran meluluh lantakan 4 rumah warga di Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kotim.

Featured-Image
Kobaran api terlihat sangat besar dalam peristiwa kebakaran di Kelurahan Kuala Kuayan. Tampak sejumlah warga berupaya melakukan pemadaman dari atap rumah agar api tidak meluas kerumah yang lain. Kamia (20/6/2024). Foto: Istimewa

bakabar.com, SAMPIT - Kebakaran hebat terjadi pada pemukiman padat penduduk di Kelurahan Kuala Kuayan, RT 11 Pelangkong, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Kamis (20/6).

Peristiwa kebakaran itu sekitar pukul 19.00 WIB. Diperkirakan ada 4 buah rumah warga terbakar dalam insiden tersebut.

Camat Mentaya Hulu, Muhammad Indra membenarkan bahwa ada kebakaran bangunan rumah di Kelurahan Kuala Kuayan, yang merupakan pusat kota kecamatan tersebut.

"Ini masih upaya pemadaman menggunakan pemadam swadaya masyarakat. Api sudah bisa dikendalikan dan sudah hampir padam," jawab, M Indra, saat dikonfirmasi media ini.

Sementara ini pihak kecamatan masih menggali informasi, apa yang menjadi penyebab kebakaran hebat itu.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kotim, Wim RK Benung, mengabarkan belum bisa memberikan keterangan banyak, karena pihaknya masih melakukan koordinasi dengan kelurahan dan kecamatan setempat.

"Api sudah bisa dikendalikan. Iya infonya ada 4 rumah yang terbakar, termasuk rumah Kepala Puskesmas Kuala Kuayan," ungkap Wim RK Benung

"Belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran itu dan api berasal dari mana," imbuhnya.

Belum diketahui berapa kerugian materi yang dialami para korban, kasus ini telah ditangani pihak kepolisian setempat.

Editor


Komentar
Banner
Banner