Kalteng

Empat Rumah di Desa Bintang Ninggi Barut Terbakar, Seorang Kakek Nyaris Terpanggang

apahabar.com, MUARA TEWEH – Peristiwa kebakaran di Desa Bintang Ninggi I, Kecamatan Teweh Selatan, Barito Utara,…

Featured-Image
Empat rumah warga di Desa Bintang Ninggi, Kecamatan Teweh Selatan, Barito Utara, Kalteng terbakar, Kamis (10/09/2020). Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Peristiwa kebakaran di Desa Bintang Ninggi I, Kecamatan Teweh Selatan, Barito Utara, Kalteng, menghanguskan 4 rumah warga, Kamis (10/09/2020).

Kebakaran di Desa Bintang Ninggi, Barut, itu mulanya menghanguskan dapur rumah Balkni sekira pukul 09.00 WIB. Rupanya api cepat membesar hingga melalap tiga rumah warga Desa Bintang Ninggi, Barut, lainnya, Sriyono, Kurnia Nurdin dan Burani.

“Berdasarkan informasi yang kami dapatkan api berasal dari dapur rumah salah satu warga Balkani yang ikut terbakar, api begitu cepat membesar dikarenakan kontruksi rumah dari kayu,” ujar Kapolsek Bukit SawitTeweh Selatan Ipda Heri Purwanto kepada bakabar.com.

Sejumlah warga Desa Bintang Ninggi, Barut, berupaya untuk memadamkan api. Warga dibatu relawan Masyarakat Peduli Api (MPA) dan sejumlah unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Barut. Sekitar 1 jam 45 menit kobaran api baru dapat dijinakkan.

Kapolsek Bukit Sawit Teweh Selatan Ipda Heri Purwanto menjelaskan, dari keterangan saksi bernama Surian, saat hendak pulang ke rumah dari tempat kerja di Desa Bintang Ninggi I, melihat rumah Balkani telah terbakar.

Saksi bersama warga lainnya saat itu kebetulan melintas yang melihat api di rumah Balkani, sempat menyelamatkan Kakek Abi (70) yang nyaris terpanggar.

Beruntung warga dengan cepat mengeluarkan Kakek Abi ke luar dan berusaha memadamkan api secara bergotong royong.

“Keempat rumah yang terbakar semuanya terbuat dari kayu, atap seng dan sirap. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa dimaksud, namun kerugian materiil belum dapat dihitung, saat ini korban masih trauma,” terang Kapolsek Bukit Sawit Teweh Selatan Ipda Heri Purwanto.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner