Habar Pemilu 2024

Empat Parpol di HSS Bongkar Pasang Calon Sebelum KPU Susun DCT

Total ada empat partai politik (Parpol) yang mengajukan pergantian calonnya kepada KPU HSS dalam tahapan DCT.

Featured-Image
Ketua KPU HSS, Gusriadi. Foto-apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Bongkar pasang bakal calon legislatif di Hulu Sungai Selatan (HSS) dilakukan empat partai politik (Parpol).

Keempat parpol itu yakni Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasionalis Demokrat (Nasdem), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda).

Mereka melakukan pergantian nama dan posisi nomor urut, selama Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS belum menetapkan daftar calon tetap (DCT).

Ketua KPU HSS, Gusriandi mengaku telah menerima berkas pergantian calon keempat parpol tersebut.

Rinciannya yaitu Demokrat pada daerah pemilihan (dapil) 2 atas nama Achmad Rony Saputera diganti oleh Putra Adijaya.

PKS dapil 2 Normansyah diganti oleh Muhammad Noor Hidayatullah dan dapil 3 Yusuf Iberahim Shaleh diganti Bassam Fernandy. 

Selanjutnya, Nasdem pada dapil 2 Rahmatullah diganti Astaniah. Gerinda untuk dapil 1 tadinya memasang Muhammad Ananda diganti Muhammad Rizani Ihwan.

Selain itu Gerinda juga bongkar pasang calon di dapil 2, jika sebelumnya Fitri Ramadani, maka kini diganti Ahmad Riswan Fakhriza.

"Sementara untuk tahapan pemilu kita sedang verifikasi administrasi dokumen persyaratan calon sementara hasil pencermatan rancangan DCT," ungkapnya.

Selanjutnya KPU HSS akan melakukan verifikasi administrasi dokumen persyaratan calon pada 4 - 18 Oktober dan rekapitulasi 19 - 23 Oktober.

"Penyusunan DCT kita laksanakan pada 24 Oktober hingga 2 November, penetapan nanti tanggal 3 November 2023," pungkasnya.

Baca Juga: Tanggapan Masyarakat Nihil, KPU HSS Lanjut Tahap Penetapan DCT

Editor


Komentar
Banner
Banner