Kalsel

Emergency Gabungan Banjarmasin Santuni Warga Miskin yang Sakit Parah

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Emergency gabungan bersama anggota Berbagi Info Seputar Kalimantan (BISK) memberikan bantuan kepada…

Featured-Image
Emergency Gabungan Berikan Santunan Kepada Istri Pauji. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Tim Emergency gabungan bersama anggota Berbagi Info Seputar Kalimantan (BISK) memberikan bantuan kepada salah seorang warga tidak mampu yang sedang sakit parah di Kota Banjarmasin.

Warga tersebut bernama Pauji, warga Jalan Yos Sudarso RT031/003Telaga intan, Kecamatan Banjarmasin Barat yang menderita sakit paru-paru dan kencing manis.

Baca Juga: Rumah Nenek Sebatang Kara Selesai Dibedah, Kapolres Tapin Serahkan Kunci

Dikatakan oleh relawan emergency IERT, Ricky, pihaknya mendengar kabar tentang Pauji dari salah seorang teman bernama Ima Vie yang mengatakan warga bernama Pauji sudah sakit sekitar sebulan yang lalu.

Setelah itu, kata dia, pihaknya mencoba untuk mendatangi Pauji di kediamannya untuk memastikan kabar tersebut.

Melihat kondisi yang memprihatinkan, pihaknya kemudian memutuskan untuk segera membawa Pauji ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin, Sabtu (6/7) malam, untuk menjalani perawatan menggunakan unit ambulans KGE.

“Kemudian kami (para relawan) melakukan penggalangan dana untuk berobat beliau,” ungkap Ricky.

Ricky mengatakan penggalangan tersebut dilakukan oleh pihaknya selama 2 hari dan mengumpulkan dana sebanyak Rp807 ribu.

Baca Juga: Polresta Banjarmasin Serahkan Bantuan untuk Panti Asuhan Nor Hidayah

Namun sayang, Tuhan berkehendak lain, setelah dana terkumpul Pauji dikabarkan oleh pihak Rumah Sakit telah meninggal dunia pada hari senin (8/7) sekitar pukul 20.47 Wita.

Walhasil, dana hasil sumbangan masyarakat tersebut, kata Ricky, diserahkan kepada istri dan anak Pauji yang sedang hamil 5 bulan.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner