Pemilu 2024

Emak-Emak Jatim Bermandat ke Ganjar: Perjuangkan Hak Perempuan

Ganjar Pranowo hadiri Kongres Gerakan Emak-Emak Relawan Ganjar Pranowo (Gemar GP) Jawa Timur di Jatim Expo Surabaya, Jumat (7/7) siang.

Featured-Image
Relawan Gemar GP di Jatim menyerahkan mandat ke Ganjar Pranowo di Jatim Expo, Surabaya, Jumat (7/7). Foto: apahabar.com/HanaaSeptiana

bakabar.com, SURABAYA - Ganjar Pranowo hadiri Kongres Gerakan Emak-Emak Relawan Ganjar Pranowo (Gemar GP) Jawa Timur di Jatim Expo Surabaya, Jumat (7/7) siang.

Dalam momentum itu, relawan memberi sembilan mandat kepada Ganjar. Isinya untuk memperjuangkan hak-hak perempuan.

Kesembilan mandat itu memiliki tiga poin yang menjadi harapan penting bagi kaum perempuan. Yakni untuk lebih terwakili dan tak terdiskriminasi, lebih sejahtera dan lebih terlindungi.

Baca Juga: PDIP Berpeluang Usung Nasaruddin Umar jadi Cawapres Ganjar

"Kami lihat masih banyak kasus Kekerasan dalam rumah tangga dan kasus yang menindas perempuan lainnya. Maka kami sampaikan mandat ini untuk dilaksanakan Pak Ganjar," ucap Ketua Gemar GP, Qurrota Ayun.

Mereka berharap agak Ganjar bisa memuat mandat itu dalam kampanye. Dan tentu saja melaksanakan saat terpilih menjadi presiden RI.

"Kami pun akan lebih merapatkan barisan dan aktif melakukan konsolidasi di Jatim," ucap Ayun.

Bagi Gemar GP, Ganjar punya rekam jejak yang dinilai baik dalam memperjuangkan kaum perempuan selama menjadi Gubernur Jawa Tengah. Seperti memperjuangkan UMKM, kesehatan ibu dan lain-lain.

Baca Juga: Relawan 'Zebra' Emak-Emak se-Jatim Temui Ganjar

Ganjar sendiri menyambut baik sembilan mandat itu. Ia berjanji bakal memperjuangkannya.

"Ini menjadi perjuangan dan PR bersama untuk segera dibereskan," kata Ganjar usai kongres.

Biar tahu saja. Para relawan perempuan yang hadri berjumlah sepuluh ribu orang. Berasal dari seluruh kota dan kabupaten di Jatim. Mereka kompak menggunakan kaos putih bergambar Ganjar dan istrinya; Siti Atiqoh.

Perempuan yang terdiri dari berbagai usia itu langsung menyambut Ganjar saat memasuki auditorium Jatim Expo dengan riuh. "Ganjar Presiden," teriak para relawan perempuan itu.

Baca Juga: Sekjen PDIP Sebut Pertemuan Ganjar-Erick Jadi Pendekatan Personal

Bagi yang belum tahu. Gemar GP sudah berdiri selama setahun dan sudah melakukan berbagai kegiatan. Seperti pelatihan UMKM, seminar parenting, senam sehat. dan sejumlah aksi sosial.

Sampai saat ini jumlah anggota Gemar GP Jatim mencapai 200 ribu orang. Mereka pun menargetkan suara Ganjar hingga 80 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner