Politik

Elemen Masyarakat Banjarbaru Kompak Tolak Aksi Anarkis di Pilkada Serentak 2020

apahabar.com, BANJARBARU – Berbagai forum di lingkup kota Banjarbaru sepakat menolak aksi anarkis dalam penyelenggaraan Pilkada…

Featured-Image
Kegiatan Deklarasi Cinta Damai yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Berbagai forum di lingkup kota Banjarbaru sepakat menolak aksi anarkis dalam penyelenggaraan Pilkada 2020.

“Kita bersepakat ingin proses Pilkada aman tentram damai demi kemaslahatan warga Banjarbaru,” ujar Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu saat ditemui bakabar.com, di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (21/10) siang.

Sejumlah forum yang berkomitmen menciptakan kedamaian itu antara lain forum keagamaan, adat, dan dari kelompok mahasiswa.

Dia juga berharap pelaksanaan Pilkada 2020 di Banjarbaru tidak diwarnai dengan aksi demonstrasi atau unjuk rasa.

Sementara itu, Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto berharap deklarasi cinta damai yang digelar hari ini tidak sekadar kata-kata, melainkan nyata dalam tindakan.

“Mudah-mudahan ini bukan hanya slogan dan bukan hanya mencantumkan sebuah tandatangan. Mari kita bersama-sama saling bertanggung jawab terhadap yang kita lakukan,” ujarnya.

Dandim berharap seluruh elemen masyarakat memiliki rasa tanggung jawab keamanan di wilayahnya.

“Karena keamanan merupakan hal terpenting bagi kemajuan daerahnya. Kemanan ini bukan tanggung jawab aparat dan pemerintah saja, tapi juga masyarakat,” terangnya.

Ia pun mengimbau kepada pasangan calon dan tim suksesnya agar tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pilkada.



Komentar
Banner
Banner