Sport

Ekshibisi dengan Tim Senior, Barito U-20 Bentuk Kerangka Skuat Hadapi Liga 1 2019

apahabar.com, BANJARMASIN – Manajemen Barito Putera tak hanya menyiapkan tim senior. Tapi juga skuat mudanya yang…

Featured-Image
Pelatih Barito Putera U-20, Abu Nawas kepada wartawan usai uji tanding dengan tim senior di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahc07.

bakabar.com, BANJARMASIN – Manajemen Barito Putera tak hanya menyiapkan tim senior. Tapi juga skuat mudanya yang akan berlaga di Liga 1 2019 U-20.

Selepas menggelar acar buka puasa bersama di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (21/05/2019), malam harinya dilanjutkan laga ekshibisi tim junior dengan skuat Barito senior.

Arsitek pelatih tim junior, Abu Nawas mengakui masih banyak kekurangan yang harus dibenahi dalam sekuatnya. Meski demikian ia masih menganggapnya wajar.

“Memang bentuk dari sebuah tim sudah bisa kita lihat. Namun kita memang memiliki banyak catatan dan kekurangan, soalnya kan kita juga kumpulnya baru seminggu,” ungkapnya.

Kekuarangan yang dimaksud Abu Nawas yakni stok pemain yang belum didapat sesuai kriterianya. Seperti full back kiri dan kanan, center back, gelandang, pemain sayap kiri dan kanan.

“Dan banyak lagi hal-hal lain yang dibutuhkan oleh tim Laskar Antasari U-20. Ini masih termasuk dalam tahap seleksi,” terangnya.

Lantas, dia pun akan terus berusaha untuk mengatasi kekurangan tersebut. Dengan harapan dapat membentuk sebuah tim yang kuat dan tangguh, supaya bisa mengarungi turnamen Liga 1 2019 U-20 dengan hasil memuaskan.

Sementara itu, pelatih tim senior Jackson F Tiago turut mengomentari skuat Abu Nawas.

Meski Jacksen menilai skaut yang ada sudah lumayan bagus karena secara garis besar permainan sudah mampu mengimbangi pemain senior.

Hanya saja menurut Jacksen, pemain tim junior masih kurang jam terbang, sehingga wajar jika kesulitan mengimbangi tim senior.

“(Apalagi) Mereka baru kumpul satu minggu. Tetapi secara permainan mereka sudah bagus,” nilai Jackson.

Sejauh ini Barito U-20 masih menunggu kapan kompetisi digelar. Namun sembari menunggu mereka tetap berusaha membentuk tim yang solid.

Baca Juga: Ivan Kolev Kritik Kondisi Lapangan Stadion 17 Mei Banjarmasin

Baca Juga: Jalani Debut Liga 1 2019, Ini Kata Yakob Sayuri

Reporter: Ahc07
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner