Kalsel

Efendi Meninggal Murni Kecelakaan Tunggal Perahu Ketinting

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Sungai Andai sempat heboh dengan penemuan jasad seorang pria di atas sebuah…

Featured-Image
Biddokes Polda Kalsel memeriksa jenazah Effendi yang diduga korban kecelakaan tunggal di sungai. Foto-Biddokkes Polda Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Warga Sungai Andai sempat heboh dengan penemuan jasad seorang pria di atas sebuah kelotok tepatnya aliran sungai di depan blok Kompleks Perumahan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Rabu (7/8) Siang. Diketahui, korban adalah Efendi (64)warga Desa Semangat Bakti RT 04, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

Andi, sapaan akrabnya, yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini, diketahui memang sering menggunakan kelotok untuk transportasi mengantarkan sang istri ke pasar.

Pemeriksaan diawali dari koordinasi lisanKasat Pol Air Resta Banjarmasin, AKP Jon Lettedara kepada Biddokkes Polda Kalimantan Selatan. Selanjutnya, tim berangkat bersama menuju kediaman korban. Dugaan sementara, korban mengalami kecelakaan tunggal air.

"Dugaannya laka tunggal air. Perahu ketinting menabrak semak-semak sehingga motoris jatuh di perahu dengan kepala mengarah ke air," ucap Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol H Erwin.

Selanjutnya, tim Biddokkes Polda Kalsel, Urkes Resta Banjarmasin, serta Kasat Pol Air Resta Banjarmasin melakukan proses pemeriksaan, diskusi dan rekonsiliasi. Sekaligus penjelasan kepada kepala desa dan pihak keluarga.

"Pemeriksaan jenazah melalui inspeksi palpasi tubuh korban, lalu memberikan tirai penutup di seputarannya," sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan luar jenazah, didapati semua anggota gerak atas dan bawah didapatkan lemas tidak mengeras. Jenazah meninggal 24 jam sebelum dilakukan pemeriksaan mengingat tidak ditemukan kaku pada anggota tubuhnya.

"Kesimpulan awal jenazah korban tidak didapatkan tanda-tanda kekerasan luar. Dan keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi," jelasnya.

Baca Juga: Naik Pangkat, ASN Pemprov Kalsel Wajib Tanam Pohon

Baca Juga: Menjelang Idul Adha, BPOM Soroti Produk Makanan di Banjarmasin!

Baca Juga: Kebakaran Trisakti Banjarmasin, Bantuan Mulai Disalurkan

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner