Pameran Olahraga Internasional

DXI 2023 Resmi Digelar, Dorong Pariwisata Nasional Lewat Olahraga Esktrem

Pameran olahraga Internasional DXI 2023 kembali digelar pada 1-4 Juni di Hall B, Jakarta Convention Center.

Featured-Image
Peresmian DXI 2023. Foto: dok. Deep & Extreme Indonesia

bakabar.com, JAKARTA – Pameran olahraga Internasional Deep & Extreme Indonesia (DXI 2023) kembali digelar pada 1-4 Juni di Hall B, Jakarta Convention Center.

Pada penyelenggaraan tahun ini DXI mengambil tema Ultimate Thrill dan berfokus pada pameran olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrim dan outdoor adventure.

Pameran tersebut bertujuan untuk mengajak publik mengenal industri olahraga ekstrem dan outdoor adventure. Serta ikut mendorong perekonomian hingga pariwisata nasional.

Baca Juga: Java Jazz Fastival Siap Digelar, Berikut Daftar Line Up untuk Hari Pertama

Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga mengungkapkan sangat mengapresiasi penyelenggaraan DXI 2023 itu.

Harapannya pameran tersebut dapat mendorong sektor pariwisata, olahraga, dan ekonomi kreatif yang akan berdampak pada pertumbuhan neraca perdagangan.

“Hal itu akan mendorong ekspor kita lebih banyak dan Desember 2022 angkanya senilai USD 54,53 Miliar, dan ini menjadi tertinggi selama indonesia merdeka,” ujarnya melalui keterangan tertulis.

Baca Juga: Java Jazz Festival Kembali Digelar, BCL dan Ariel Noah Siap Tampil

Sebanyak 107 exhibitor akan menghadiri acara tersebut. Exhibitor seperti diving center, Dive Shop, Dive Resort, Liveaboard (LOB), peralatan alat outdoor.

Serta tourism object, hotel, toko sepeda Mountain bike (MTB), alat pancing komunitas, asosiasi, dinas pariwisata daerah, food and beverages, dan lain-lain.

Selain itu, beberapa jenis olahraga juga turut hadir pada DXI 2023 adalah Scuba Diving, Freediving, Paddling, Kayaking, Fishing, Surfing, Surfskate, Motor Adventure, Motor trail dan Mountain Bike.

Baca Juga: Mengenal Tokoh di Balik Lahirnya Pancasila, Bukan Cuma Soekarno

Pameran ini menjadi wadah promosi bagi industri extreme sport & outdoor adventure kepada publik seiring meningkatnya minat masyarakat pada olahraga ekstrim.

Selain itu, menjadi ajang promosi wisata bagi daerah-daerah yang menjadi tujuan bagi para pecinta outdoor adventure.

Editor
Komentar
Banner
Banner