Rekomendasi Film

Dumb Money: Ketika Penggemar Mengubah Industri Keuangan Amerika

Bagi investor fenomena Gamestop menjadi kejadian paling mengejutkan dalam industri keuangan. Bahkan kejadian itu membuat perusahaan manajemen investasi bangkrut

Featured-Image
Poster film Dumb Money. Foto: The Hollywood News

bakabar.com, JAKARTA – Bagi para investor, fenomena saham Gamestop jadi hal paling mengejutkan dalam industri keuangan. Bahkan dampaknya membuat perusahaan manajemen investasi di Amerika Serikat bangkrut.

Puncaknya, orang terkaya nomor 7 di dunia, Warren Buffet sampai mengeluarkan peringatan keras kepada seluruh investor untuk tidak ikut serta dalam fenomena tersebut.

Banyak yang menilai bahwa fenomena Gamestop menjadi awal perubahan besar dalam industri keuangan di Amerika Serkat, bahkan dunia.

Menangkap isu besar itu, Craig Gillespie kemudian berniat menjadikan fenomena tersebut dalam sebuah adaptasi film. Maka terciptalah “Dumb Money”.

Baca Juga: Elisha Gabriell Asal Minahasa Utara Jadi Putri Otonomi Indonesia

Dump Money mengisahkan tentang streamer pemula bernama Keith Gill (Paul Dano) yang sering membuat konten mengenai inevstasi termasuk saham.

Ia dikenal sebagai investor pemula yang kurang memiliki pengetahuan tentang saham dan mempertaruhkan dana pensiunnya sebagai modal investasi.

Suatu saat ia melihat berita mengenai awal kebangkrutan Gamestop, perusahaan retail penjual game terbesar di Amerika yang tengah mengalami kebangkrutan akibat pandemi Covid-19.

Perusahaan manajemen investasi yang merupakan salah satu yang terbesar di Amerika, Melvin Capital mencari untung dari kebangkrutan Gamestop tersebut.

Baca Juga: Sukses Digelar, POI 2024 Akan Diadakan di Kabupaten Trenggalek!

Keith yang merupakan penggemar Gamestop, tidak terima atas perbuatan Melvin Capital. Ia lantas mengajak seluruh pengikutnya untuk membeli saham Gamestop dengan tujuan membuat Melvin Capital bangkrut.

Dalam pemberitaan, aksi itu sukses membuat Melvin Capital kehilangan USD6,6 miliar. Hal tersebut yang kemudian pemicu fenomena Gamestop pada 2022 lalu.

Dumb Money sendiri diisi oleh sejumlah artis papan atas Hollywood sepert Seth Rogen, Pete Davidson, sampai dengan Sebastian Stan. Film tersebut dijadwalkan tayang pada 22 September di Amerika Serikat.

Sayangnya, Sony Pictures yang menjadi studio produksi film Dumb Money belum mengumumkan jadwal perilisan untuk negara lain.

Editor


Komentar
Banner
Banner