Kalsel

Dukung Revolusi Hijau, PSBR Budi Satria Tanam 100 Pohon

apahabar.com, BANJARBARU – Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan penanaman 100…

Featured-Image
Sekretaris Daerah Kalsel, H Abdul Haris Makkie melakukan penanaman pohon di lingkungan Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria Kalsel, Jumat (09/08). Foto – apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan penanaman 100 pohon di sekitar panti guna mendukung program revolusi hijau. Penanaman pohon dilakukan bersama Sekretaris Daerah Kalsel H Abdul Haris Makkie.

“Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan apa yang sudah tertuang di perda revolusi hijau atau melakukan yang sudah diinisiasi dan dicanangkan oleh pak gubernur, yaitu menanam,­­­­­­­­­” kata Sekretaris Daerah Kalsel, H Abdul Haris Makkie kepada para wartawan di PSBR Budi Satria Jalan A Yani Landasan Ulin, Banjarbaru, Jumat (09/08).

Ia juga mengatakan agar anak anak terbiasa menanam dan dapat menjadi contoh untuk orang lain.

“Anak-anak nanti setelah keluar dari sini agar terbiasa untuk melakukan penanaman dan harapannya seluruh masyarakat Kalsel melakukan upaya penanaman seperti apa yang disampaikan pak Gubernur menanam, menanam dan menanam,” lanjutnya.

Sementara itu, selain kegiatan menanam pohon, juga ada kegiatan karateka yang diikuti oleh seluruh anak PSBR Budi Satria.

“Di bulan September kita akan menjadi tuan rumah Haornas (hari olahraga nasional), dan kita akan menampilkan 5000 karateka yang ada di Kalsel pada saat pembukaan Haornas. Oleh karena itu anak-anak di sini giat berlatih,” kata Sekretaris Forki Kalsel, Yus’a Saleh dalam kesempatan yang sama.

Ia berharap agar selain memiliki keterampilan karateka, anak-anak nantinya mengerti makna dari menanam.

“Kami sebagai orang tua berharap agar mereka mengerti apa makna dari menanam itu, tadi saya sampaikan nasihat pohon pisang, yang mana pohon pisang itu tidak akan mati sebelum memberikan manfaat kepada orang lain, itu juga yang kami tanamkan ke generasi muda ini,” lanjut Yus’a.

Adapun pohon yang di tanam seperti pohon mangga golek, mangga gadung, sirsak, kasturi, jambu dan alpukat.

“Pohon yang ditanam adalah yang bermanfaat ya, ada 100 pohon yang kita tanam di lahan yang luasnya sekitar 7 hektar ini,” tandasnya.

Perlu diketahui, untuk kegiatan penanaman pohon ini turut dihadiri oleh pejabat provinsi Kalsel, pelatih Forki dan diikuti sebanyak 140 anak dari PSBR Budi Satria.

Baca Juga:Menteri LHK Apresiasi dan Siap Adopsi Revolusi Hijau Kalsel

Baca Juga: Dukung Revolusi Hijau, Menteri LHK Serahkan Bibit Pohon untuk Hutan Kota

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner