Kalsel

Dukung Program Pemerintah, TNI Al-Lanal Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksinasi di Duta Mall

apahabar.com, BANJARMASIN – Mendukung program pemerintah dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 di tanah air, Lanal Banjarmasin…

Featured-Image
TNI Al-Lanal Banjarmasin menggelak vaksinasi di Duta Mall Banjarmasin. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Mendukung program pemerintah dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 di tanah air, Lanal Banjarmasin melanjutkan kegiatan serbuan vaksinasi untuk masyarakat umum.

Pada Minggu (4/7) sasarannya adalah pengunjung dan pedagang di pusat perbelanjaan Duta Mall.

Vaksinasi massal yang digelar tersebut melibatkan 7 Tim Vaksinator gabungan dengan jumlah tenaga medis sebanyak 72 orang. Antara lain, Tim Vaksinator BP (Balai Pengobatan) Lanal Banjarmasin, Kodim 1007/Bjm, Lanud Syamsudin Noor, RS. TPT dr. R. Soeharsono, RS. Ansari Saleh, Dinkes Prov. Kalsel dan KKP kelas 1 Banjarmasin.

Di hari kedua ini, jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 1000 dosis.

Terkait dengan vaksin yang disuntikkan, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang ada, karena Vaksin tersebut sudah aman digunakan oleh masyarakat Indonesia.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya Vaksinasi ini masyarakat dapat beraktivitas dengan baik meski di masa Pandemi, namun tetap harus memperhatikan Protokol Kesehatan,” katanya.

TNI AL-Lanal Banjarmasin akan melanjutkan kegiatan Serbuan Vaksin kepada masyarakat Maritim Desa Tabanio. Desa tersebut merupakan binaan Lanal Banjarmasin sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN).

“Tujuannya (KBN) adalah untuk memberdayakan warga pesisir agar hasil potensi daerahnya bisa dimanfaatkan secara optimal guna mendukung kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

“Untuk pelaksanaan vaksin akan digelar serentak pada Selasa (6/7) pagi. Untuk tempat vaksinasi terpusat di Puskesmas Takisung Kabupaten Tanah Laut,” pungkas Danlanal Banjarmasin.

Sebelumnya, mengutip kompas.tv, TNI AL- Lanal Banjarmasin juga melakukan serbuan vaksinasi di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti, Rabu (30/6) pagi.

Bekerjasama dengan sejumlah pihak diantaranya Dirpolairud Polda Kalsel, Ceo pelindo dan KPPBC vaksinasi dilakukan secara terbuka dengan target masyarakat umum khususnya masyarakat maritim di kawasan pelabuhan atau bantaran Sungai Barito.

Vaksinasi ini disambut baik dan diikuti warga berbagai kalangan mulai anak buah kapal yang berlabuh hingga pekerja dan masyarakat umum baik dengan kesadaran sendiri ataupun kebutuhan pekerjaan.

img



Komentar
Banner
Banner