Tak Berkategori

Dukung Program GITAKU, PKK Banjar dan Dinas PMD Jalin Kerjasama

apahabar.com, MARTAPURA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar menjalin kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan…

Featured-Image
Penandatanganan kerjasama antara Ketua TP PKK dan Kepala Dinas Banjar, di Aula Barakat Setda Banjar, Martapura, Senin (22/3). Foto-Istimew

bakabar.com, MARTAPURA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar menjalin kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Banjar, Senin (22/3).

Kerjasama ini untuk mendukung program Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul (GITAKU).

Ketua TP PKK Banjar, Nurgita Tiyas mengatakan, GITAKU adalah program unggulan TP PKK, dalam mendukung pembangunan Kabupaten Banjar.

“Dengan slogan GITAKU MANIS, saya mengajak seluruh SKPD untuk berkolaborasi dengan TP PKK bekerja menuju Kabupaten Banjar yang MANIS: Maju, Mandiri, Agamis,” terangnya dalam rakor mingguan.

Sementara, Kepala Dinas PMD Banjar menjelaskan, program GITAKU merupakan kegiatan pembinaan terhadap desa-desa di Kabupaten Banjar.

"Dalam hal ini kami akan bersinergi terkait pembinaan terhadap desa, menyusun program tersebut agar bisa menyentuh semua masyarakat, baik itu perangkat desa, lembaga masyarakat serta keuangan desanya," ucap dia.

Ditambahkannya, adapun poin dari program GITAKU seperti melakukan pembinaan terhadap posyandu menyangkut kesehatan masyarakat, percepatan vaksinasi, serta percepatan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.



Komentar
Banner
Banner