Pemkab HSS

Dukung Percepatan Vaksinasi, TP PKK HSS Gebrak Vaksin Desa Tabihi dan Hamak

apahabar.com, KANDANGAN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)…

Featured-Image
Ketua TP PKK HSS melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di dua desa. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar gebrak vaksin mendukung pemerintah daerah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19, Rabu (15/12).

Vaksinasi meningkatkan herd immunity oleh TP PKK HSS ini digelar di Desa Tabihi Kecamatan Padang Batung dan Desa Hamak Kecamatan Telaga Langsat.

Ketua TP PKK HSS Isnaniah Achmad Fikry didampingi Wakil Ketua I Srie Astuti Syamsuri Arsyad melihat langsung pelaksanaan gebrak vaksin.

Mereka berbincang dengan para peserta vaksinasi, baik yang telah menerima suntikan vaksin pertama maupun yang belum.

“Masyarakat masih tetap sehat setelah menerima vaksin dosis pertama. Informasi yang menyatakan vaksinasi berbahaya itu merupakan hoaks semata,” katanya.

Isnaniah meminta kepada semua peserta vaksin agar bisa mengajak keluarga dan kerabatnya untuk segera ikut berpartisipasi menerima vaksin.

“Vaksinasi ini sangat penting jika kita ingin melaksanakan perjalanan jauh maupun ke luar daerah, selain sebagai ikhtiar dalam menjaga daya tahan tubuh,” ujar Isnaniah.

Setelah melihat vaksinasi di Desa Tabihi, Ketua TP PKK HSS bersama rombongan melanjutkan peninjauan gebrak vaksin ke Desa Hamak Kecamatan Telaga Langsat.

“Gebrak vaksin yang kami lakukan ini sebagai upaya membantu Pemkab HSS meningkatkan angka capaian vaksinasi demi mendorong terbentuknya imunitas tubuh bagi semua orang,” imbuhnya.

Sementara salah seorang peserta vaksin asal Desa Tabihi mengaku tidak merasakan dampak apa-apa setelah menerima vaksin dosis pertama.

“Hanya ada sedikit nyeri bekas tusukan jarum namun itu pun tidak seberapa sakitnya dan hilang dalam hitungan jam,” ujar Bahrin.



Komentar
Banner
Banner