Hot Borneo

Dukung Penanganan Banjir di Kapuas, BNPB Bantu Dana Operasional dan Logistik

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan dana siap pakai untuk mendukung operasional penanganan darurat bencana banjir di Kabupaten Kapua

Featured-Image
FOTO : Penyerahan bantuan dana operasional dan logistik dari BNPB untuk penanganan bencana banjir di Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan dana siap pakai untuk mendukung operasional penanganan darurat bencana banjir di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Selasa (4/4).

Bantuan dana siap pakai itu diserahkan secara simbolis oleh Deputi Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setiawan kepada Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor di Kantor BPBD setempat.

"Bantuan dana siap pakai ini digunakan untuk penanganan-penanganan posko, bukan untuk masyarakat. Misalnya untuk beli bensin, beli oli atau untuk honor, silahkan," kata Fajar Setiawan.

Baca Juga: Banjir di Kapuas Meluas sampai Mantangai

Selain itu, BNPB juga memberikan bantuan logistik berupa 1.000 paket sembako, 5.000 pcs selimut dan 5.000 pcs matras yang juga untuk dukungan penanganan darurat bencana banjir di Kapuas.

"Bantuan logistik ini nilainya sekitar Rp 200 juta. Ini untuk masyarakat terdampak banjir. Untuk tekhnisnya nanti diatur oleh Kalaksa BPBD, silahkan nanti disalurkan," ujar Mayjen TNI Fajar Setiawan.

Baca Juga: Terima Surat Tuntutan Warga Simpang Nungki Batola, PT PBB Minta Waktu

Atas bantuan tersebut, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor pun menyampaikan terima kasih kepada BNPB.

"Terima kasih pak. Insya Allah nanti akan kami gunakan sebaik-baiknya," ucap Nafiah Ibnor.

Editor
Komentar
Banner
Banner