Kalsel

Dukung Pembangunan Berbasis Keluarga, Ibnu Sina Senam Bersama Ibu-Ibu KB PKK

apahabar.com, BANJARMASIN – Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 26 Tahun 2019 di Kalimantan Selatan dapat dipastikan…

Featured-Image
Senam Bersama Foto-apahabar.com/AHC 09

bakabar.com, BANJARMASIN - Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 26 Tahun 2019 di Kalimantan Selatan dapat dipastikan meriah.

Pemerintah telah menetapkannya setiap 29 Juni, namun serangkaian acara sudah mulai digelar baik tingkat Kota maupun Provinsi hingga sepekan ke depan.

img

Penyerahan doorprize kepada pemenang yang beruntung. Foto-bakabar.com/AHC 09

Dinas Pengendalian Penduduk , Keluarga Berencana dan Pemberdaya Masyarakat mengadakan senam bersama keluarga sekaligus pencanangan gelar dagang UPKS/UP2K, juga lomba penyuluhan serta yel-yel. Acara dilaksanakan di Lapangan Basket Siring Taman Maskot Bekantan, Minggu (30/6) Pagi.

"Insya Allah tahun ini kita akan menjadi tuan rumah Harganas yang puncaknya di Banjarbaru dan sebagian acara di Banjarmasin. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah kota dalam upaya pembangunan berbasis keluarga," ucap Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dalam sambutannya saat meresmikan pembukaan acara.

Sebelumnya, pelepasan balon ke udara sebagai sosialisasi ke masyarakat di mana pemerintah menetapkan 29 Juni sebagai hari keluarga nasional yang mengandung nilai sejarah yang penting.

Di mana menurut Ibnu, sebuah kesadaran bagi bangsa yang besar seperti Indonesia untuk membangun darinya dari sel terkecil masyarakat yaitu keluarga.

"Bukan keluarga sembarangan tapi yang terencana, sebagaimana tema yaitu cinta keluarga cinta terencana," katanya.

Ibnu menyampaikan 700 ribu warga Banjarmasin dengan hampir 30 persennya adalah pasangan muda dan generasi milenial. Ini menjadi generasi terbaik kota Banjarmasin ke depan.

"Saya kira, kita harus memberikan porsi yang cukup untuk anak-anak kita tumbuh kembang dalam suasana yang kondusif," ujarnya.

Pentingnya sebuah keluarga sebagai pilar ketahanan nasional, sehingga perlu diberi perhatian. Hal ini ujar Ibnu sudah disadari oleh pemerintah dalam membentuk pembangunan yang berbasis keluarga.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin, Dandim 1007 Banjarmasin, Ketua TP PKK, seluruh pimpinan beserta staf ahli dan asisten, pimpinan SKPD di lingkungan Kota Banjarmasin, serta seluruh kader KB dan PKK se Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Polres Tapin Beri Kado Istimewa Buat Warga Kelahiran 1 Juli

Baca Juga: Siti Zahrah Mengais Rezeki Ditengah Keterbatasan, Menolak Minta-minta

Reporter: AHC09Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner