Tak Berkategori

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 1010/Tapin Tanam Ratusan Cabai di Lahan IFS

apahabar.com, RANTAU – Mendukung ketahanan pangan nasional, Kodim 1010/Tapin melaksanakan penanaman cabai serta pemeliharaan lokasi di…

Featured-Image
Anggota Kodim 1010/Tapin bersama kelompok tani saat menanam ratusan cabai di lahan IFS Desa Bitahan Baru. Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Mendukung ketahanan pangan nasional, Kodim 1010/Tapin melaksanakan penanaman cabai serta pemeliharaan lokasi di lahan Integrated Farming System (IFS) Desa Bitahan Baru, Kabupaten Tapin.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Pasiter Kodim 1010/Tapin, Kapten Inf Yanto Harsono, yang melibatkan Babinsa serta Kelompok Tani Desa setempat, Senin (3/1).

Di sela Kegiatan, Kapten Inf Yanto menjelaskan ketahanan pangan dengan metode IFS adalah sistem yang menggabungkan antara pertanian, peternakan, dan perikanan.

“Tujuannya untuk mendukung ketahanan pangan nasional, apalagi wilayah Kodam VI/Mulawarman merupakan wilayah penyangga kemandirian pangan Ibu Kota baru,” imbuhnya.

“Kodim Tapin sendiri untuk hari ini menanam cabai merah keriting dan cabai tanjung, masing-masing berjumlah 700 pohon dengan luas tempat kurang lebih 0,25 hektare,” jelasnya.

Pasiter Kodim 1010/Tapin mengatakan dalam prosesnya tanaman ini akan dikembangkan pihaknya bersama Kelompok tani sebagai tanaman organik, tidak menggunakan bahan kimia sintetis.

“Kami berharap dengan adanya dukungan ketahanan pangan di wilayah Kodim Tapin, dapat memberikan efek positif terhadap masyarakat terlebih kepada perekonomian warga setempat,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner