Kalteng

Duh, Ribuan Korban Banjir Barut Belum Dapat Bantuan

apahabar.com, MUARA TEWEH – Dua hari sudah ribuan warga Barito Utara, Kalteng terdampak banjir. Sayang hingga…

Featured-Image
Banjir melanda dalam kota Muara Teweh, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, masih berpotensi bertambah tinggi, karena curah hujan masih tinggi di wilayah hulu DAS Barito Kabupaten Murung Raya. Foto-Hasan for apahabar.com

bakabar.com, MUARA TEWEH - Dua hari sudah ribuan warga Barito Utara, Kalteng terdampak banjir. Sayang hingga saat ini mereka belum juga menerima bantuan.

Pastinya akibat banjir tersebut, perekonomian masyarakat mulai lumpuh.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Sos PMD) Barito Utara Eveready Noor membenarkan bahwa belum ada bantuan kepada warga terendam banjir.

“Kita akan mengadakan rapat dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada siang ini apakah Barut berstatus Siaga I, II atau Darurat, ” kata Eveready Noor, Senin (6/9)

Hasilnya nanti kalau memang berstatus tanggap darurat, maka pihaknya akan segera menyalurkan bantuan.

Diketahui luapan air Sungai Barito makin tinggi, dan akibatnya selain ribuan rumah terendam, juga beberapa ruas jalan utama di Muara Teweh tenggelam.

Jalan utama yang terendam dan tidak bisa dilewati oleh mobil yakni Jalan Imam Bonjol, Merak, Panglima Batur, Sengaji Hilir, Sengaji Hulu juga Jalan Dahlia.

Selain itu pula beberapa jalan di kecamatan juga lumpuh, seperti Kecamatan Lahei Barat, Lahei, Teweh Baru juga Kecamatan Montallat.



Komentar
Banner
Banner