Sport

Duh, Konser Coldplay di Jakarta Bentrok dengan Piala Dunia U-17 2023

Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia hampir pasti tidak akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, karena jadwal yang bentrok denga

Featured-Image
Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia hampir pasti tidak akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, karena jadwal yang bentrok dengan konser Coldplay.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia telah resmi ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Indonesia menggantikan posisi Peru, yang pada 3 April 2023 dicoret FIFA karena tidak siap dengan masalah infrastruktur.

"Dewa FIFA telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Time frame dari kompetisi tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat," tulis FIFA melalui situs resmi.

Baca Juga: Erick Thohir Bikin Gebrakan, Timnas Indonesia Bakal Luncurkan Lagu Resmi!

Hingga saat ini jadwal Piala Dunia U-17 2023 tidak berubah, yakni 10 November hingga 2 Desember 2023.

Dengan demikian upacara pembukaan atau sejumlah pertandingan awal Piala Dunia U-17 2023 tidak akan bisa digelar di Stadion GBK.

Pasalnya Stadion GBK akan digunakan untuk konser band asal Inggris Coldplay yang akan digelar pada 15 November. Stadion GBK dijadwalkan digunakan konser Coldplay selama hampir dua pekan, 5 hingga 17 November, mulai dari persiapan hingga usai konser.

Baca Juga: Daftar Peserta Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, Tidak Ada Israel

Konser Coldplay di GBK mendapat sambutan sangat luar biasa dari masyarakat Indonesia. War tiket Coldplay langsung sold out dalam waktu kurang dari dua jam.

Situasi itu seharusnya bukan jadi masalah bagi PSSI dan Indonesia selaku tuan rumah. Hal itu dikarenakan Indonesia memiliki sejumlah stadion lainnya yang sudah dipersiapkan sebelumnya untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia masih memiliki Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion I Wayan Dipta, atau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk menggelar upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Akhiri Drama Pencabutan Status Tuan Rumah, FIFA Resmi Umumkan Pergelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia

Editor


Komentar
Banner
Banner