Sport

Duet Maut Harry Kane dan Son Heung-min, Tottenham Hotspur Libas Southampton 5-2

apahabar.com, SOUTHAMPTON – Duet maut Harry Kane dan Son Heung-min begitu berbahaya kala mengalahkan Southampton 5-2….

Featured-Image
Harry Kane Empat Assist, Son Heung-min Empat Gol. Foto-Getty Images/Pool

bakabar.com, SOUTHAMPTON – Duet maut Harry Kane dan Son Heung-min begitu berbahaya kala mengalahkan Southampton 5-2. Kane sumbang empat assist untuk empat gol yang dicetak Son Heung-min.

Southampton vs Tottenham Hotspur di pekan kedua Liga Inggris berlangsung pada Minggu (20/9) pukul 18.00 WIB. Southampton unggul lebih dulu lewat gol Danny Ings di menit ke-32.

Tottenham Hotspur tak menyerah, di akhir babak pertama mereka menyamakan kedudukan lewat Son Heung-min.

Masuk babak kedua, Son Heung-min menggila. Dia bisa menambah tiga gol sehingga total mencetak empat gol alias quat-trick. Satu gol tambahan dicetak Harry Kane, lalu The Saints mendapat gol hiburan lewat penalti Danny Ings di menit akhir pertandingan.

Dilansir dari Opta, keempat gol Son Heung-min semuanya berkat assist dari Harry Kane. Catatan itu menyamai bahkan melebihi apa yang dilakukan Thierry Henry kepada Freddie Ljungberg bagi Arsenal di tahun 2003 silam, yang mana Henry juga mencetak hat-trick assist bagi hat-trick Ljungberg.

Bukan cuma itu, Harry Kane juga menjadi pemain keenam di Premier League yang mencetak empat assist dalam satu laga. Malah, dia adalah pemain asal Inggris yang pertama melakukan hal tersebut.

Spurs sebenarnya sempat kepayahan di babak pertama. Southampton menerapkan garis pertahanan tinggi yang mana para penyerang Spurs sering terjebak offside.

Barulah di babak kedua, Harry Kane lebih bergerak ke dalam. Dirinya bertugas memberi umpan kepada Son Heung-min yang punya lari kencang. Empat assist, jadi torehannya.

“Hasil pertandingan ini adalah apa yang sudah kami bersama bangun selama ini. Saya bangga kepadanya,” kata Harry Kane kepada BBC Sport.

Duet Harry Kane dan Son Heung-min juga cukup gemilang di lini depan Tottenham Hotspur. Kombinasi keduanya sudah menciptakan 24 gol sejak tahun 2015.

Tapi bagi Harry Kane, terlibat dalam lima gol di satu pertandingan Liga Inggris ini bukanlah kali pertama baginya. Tahun 2017 lalu, dia juga pernah melakukannya kala kontra Leicester City.

Sekadar catatan, musim 2019/2020 kemarin, Harry Kane cuma buat dua assist di Liga Inggris. (Dtk)

Komentar
Banner
Banner