Sport

Dua Tahun Absen, Indonesia Kembali Menggelar Turnamen Golf Kelas Dunia ‘Indonesian Masters’

apahabar.com, JAKARTA – Indonesia akan kembali menggelar turnamen golf kelas dunia yang bertajuk Indonesian Masters 2022….

Featured-Image
Indonesian Masters kembali digelar pada 1-4 desember mendatang (apahabar.com / Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Indonesia akan kembali menggelar turnamen golf kelas dunia yang bertajuk Indonesian Masters 2022. Ajang turnamen populer ini akan kembali dilaksanakan di Indonesia setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19.

Indonesia Masters 2022 nantinya akan diselenggarakan pada 1 – 4 Desember 2022 mendatang. Turnamen tersebut akan berlangsung di Royale Jakarta Golf Club.

Indonesian Masters kali ini masuk kedalam kalender International Series. Hal tersebut menjadikan turnamen Indonesia Masters 2022 sebagai turnamen golf yang terbesar yang pernah dilakukan di Indonesia.

"Kami merasa sangat bangga dapat mengumumkan dan mengkonfirmasi penyelenggaraan turnamen Indonesia Masters yang kesepuluh," Ungkap Jimmy Masrin, selaku pendiri Indonesia Masters dan Chairman Asian Tour, di JS Luwansa Hotel, Jakarta pada Kamis (29/9) siang.

"Ini bukan hanya sebagai turnamen golf, tapi juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat karena bisa membawaIndonesia ke kancah dunia lewat golf," lanjut Jimmy.

Indonesian Master Jadi Penutup International Series Asian Tour

Dalam kesempatan kali ini, Indonesian Masters akan menjadi salah satu rangkaian acara penutup untuk musim kompetisi 2022 yang merupakan bagian dari International Series yang bergengsi dari Asian Tour.

Lebih lanjut, nantinya Indonesian Masters 2022 akan diikuti oleh sekitar 144 pemain golf dari lebih dari 20 Negara yang akan ikut bersaing memperebutkan juara dalam turnamen bergengsi tersebut.

Sedikit informasi, Indonesian Masters diresmikan pada tahun 2011 silam dan merupakan gagasan dari Ketua Asian Tour, Jimmy Masrin yang merupakan seorang pegiat pegolf.

Setiap tahun Indonesia Masters berusaha untuk mempertemukan pegolf bintang kelas dunia dan pegolf nomor satu dunia termasuk Lee Westwood, Thongchai Jaidee, Ian Woosnam, Michael Campbell.

Indonesian Masters telah berkembangan sejak turnamen pertamanya dan telah menjadi turnamen golf terbesar dan paling bergengsi di Indonesia saat ini.

Adapun dalam turnamen Indonesia Masters kali ini akan berbeda dari biasanya. Dengan memperebutkan total hadiah yang cukup besar dibandingkan dengan turnamen golf lain yang pernah digelar di Indonesia.

"Tahun ini akan beda, much bigger, much better, and hopefully kita bisa membawa Indonesia lebih besar lewat Indonesia Masters. Indonesia Masters akan lebih besar, prize moneynya meningkat dua kali lipat hingga 1,5 juta hingga 2,5 juta USD," tutup Jimmy.



Komentar
Banner
Banner