Kalsel

Dua Sekolah di Tanbu Terima Penghargaan Adiwiyata

apahabar.com, BATULICIN – Dua sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu menerima penghargaan Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup…

Featured-Image
Dua sekolah di Tanah Bumbu terima penghargaan Adiwiyata. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Dua sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu menerima penghargaan Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penghargaan Adiwiyata diberikan atas upaya pelestarian lingkungan hidup dalam mewujudkan sekolah ramah lingkungan.

Dua sekolah di Tanah Bumbu yang menerima penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Tahun 2020 tersebut yakni SDIT Dhia El Widad Kecamatan, Sungai Loban dan SDN 8 Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat.

Penyerahan penghargaan Apresiasi Sekolah Adiwiyata Provinsi Kalimantan Selatan 2020 dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, di Kantor DLH Provinsi Kalsel, Senin (21/12) kemarin.

Kepala DLH Tanah Bumbu, Rahmat Prapto Udoyo, melalui Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Siti Fatimah, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas prestasi yang telah diraih kedua sekolah itu karena telah membawa nama baik daerah di tingkat provinsi.

“Kedepan masih ada langkah perbaikan lain yang akan diterapkan sesuai dengan kriteria penilaian Adiwiyata,” ujar Siti Fatimah selaku Koordinator Sekolah Adiwiyata di Tanah Bumbu.

Beberapa aspek perubahan perilaku peran serta warga sekolah ke dalam 6 aspek pencapaian yakni Perilaku Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) di mata pelajaran dan kegiatan ekstra kulikuler yang memuat kebersihan drainase, pengelolaan sampah, pemeliharaan atau penanaman pohon, konservasi air, konservasi energi dan inovasi.

“Kedepan kedua sekolah ini bisa lebih meningkatkan lagi capaian prestasinya dan dapat menularkan serta memotivasi sekolah lainnya di Tanah Bumbu,” tandasnya.

Selain itu, Fatimah juga berpesan agar sekolah penerima penghargaan bisa terus mengikuti kegiatan ke calon nominasi jenjang berikutnya yaitu CSAN 2021 atau calon sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Acara penyerahan penghargaan Adiwiya juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kalsel, Pj Sekretaris Daerah Kalsel, serta Kepala lnstansi DLH kabupaten/kota se-Kalsel.



Komentar
Banner
Banner