kebakaran rumah

Dua Rumah Hangus Terbakar, Api Diduga Berasal dari Tungku Pembakaran

Dua rumah warga yang berada di kawasan padat penduduk hangus terbakar. Kebakaran terjadi di Kampung Pasirhayam, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (2/9) sore.

Featured-Image
kebakaran diduga berasal dari tungku pembakaran dan menyambar kematerial yang mudah terbakar.

bakabar.com, CIANJUR - Dua rumah warga yang berada di kawasan padat penduduk hangus terbakar. Kebakaran terjadi di Kampung Pasirhayam, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (2/9) sore.

Kobaran api yang langsung membesar mengagetkan warga. Mereka panik lalu berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Warga kemudian berupaya menyelamatkan barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman. 

Menurut warga, Yoga (29), kebakaran diduga berasal dari tungku pembakaran yang karena hembusan angin langsung meyambar ke material lain yang berada di dekatnya. Material itu kemudian ikut terbakar sebelum membakar seisi rumah.

"Kobaran api yang membakar rumah warga tersebut langsung membesar dan merembet ke satu rumah warga lainya. Sehingga ada dua rumah warga yang terbakar," tuturnya kepada wartawan, Sabtu (2/9).

Baca Juga: Cerita Pilu Korban Kebakaran di Banjarmasin: Tersisa Baju di Badan

Kapolsek Cianjur Kompol Nandang membenarkan hal itu. Menurut Nandang, sejumlah petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar berupaya memadamkan api.

Akibat kebakaran tersebut, menurut Nandang, tidak ditemukan adanya korban jiwa. Sementara kerugian materiil belum bisa dipastikan jumlahnya.

"Informasi sementara yang diperoleh dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa atau luka. Namun proses pemadaman terkendala dengan lokasi yang berada dipadat penduduk," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner