Orang Tenggelam

Dua Remaja yang Hilang Tenggelam di Cianjur Ditemukan Tak Bernyawa

Upaya pencarian petugas gabungan dan warga setempat hinggal malam hari membuahkan hasil. Sekitar Pukul 23.00 WIB korban bernama Nandi berhasil di temukan.

Featured-Image
Dua remaja yang sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Cisokan, akhirnya ditemukan BPBD Cianjur, Sabtu (2/9) petang. Foto: apahabar.com/Riski Maulana

bakabar.com, Cianjur - Nandi (20) dan Fajar (18) remaja yang hilang tenggelam di aliran Sungai Cisokan, Desa Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berhasil ditemukan dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Upaya pencarian petugas gabungan dan warga setempat hinggal malam hari membuahkan hasil. Sekitar Pukul 23.00 WIB korban bernama Nandi berhasil ditemukan dan selang beberapa menit Fajar juga ditemukan.

"Pada malam hari ada petugas gabungan dan masyarakat yang terus mencari kedua korban dan Allhamdulilah kedua korban berhasil ditemukan. Pertama korban bernama Nandi selang beberapa menit Fajar juga ditemukan," tutur Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Sukmana Wijaya, Minggu (3/9) pagi.

Baca Juga: Niat Mandi di Sungai, Dua Remaja di Cianjur Hilang Tenggelam

Setelah ditemukan, kedua korban Nandi dan Fajar langsung dibawa ke rumah duka masing-masing untuk disemayamkan.

"Korban berhasil ditemukan setelah 6 Jam pencarian dengan kondisi sudah tak bernyawa dan pencarian sudah kita hentikan," terangnya.

Manager Pusdalops BPBD Cianjur Wendi Mulyadi mengungkapkan, awalnya korban bersama teman-temannya berangkat ke Sungai Leuwi Pesing Cisokan Desa Ciranjang untuk bermain dan berenang.

"Korban bersama dua temannya berenang, sehingga sekitar pukul 16.00 korban tenggelam bernama Nandi dan Fajar," tuturnya kepada wartawan.

Baca Juga: Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Kalteng Ditemukan Meninggal

Sementara itu, Dimas teman korban yang ikut bermain mengungkapkan, dirinya bersama delapan orang temannya diantaranya enam orang laki-laki dan tiga orang perempuan berangkat ke Leuwi Peusing dengan tujuan untuk ngaliwet.

Namun setelah melihat air sungai Cisokan yang cukup bening, sebagian temannya berenang dan sebagian menunggu di pinggir Sungai.

"Fajar terlihat tenggelam minta tolong dan langsung Nandi mendekatinya untuk menolong. Namun entah bagai mana keduanya malah menghilang. Sementara Ramdan dan Gilang terkesima langsung naik ke pinggir sungai," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner