Tak Berkategori

Dua Pilihan Akad di Bank Kalsel Syariah Giro iB Al-Amanah, Apa Saja?

apahabar.com, BANJARMASIN – Ada dua pilihan akad saat nasabah bertransaksi Giro iB Al-Amanah Bank Kalsel. Direktur…

Featured-Image
Bank Kalsel. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Ada dua pilihan akad saat nasabah bertransaksi Giro iB Al-Amanah Bank Kalsel.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin mengatakan dua opsi yang bisa dipilih nasabah yakni akad wadiah dan akad mudharabah.

Agus mengatakan pihaknya sengaja memberikan kemudahan itu untuk mempermudah masyarakat saat berbisnis dengan Bank Kalsel Syariah. Nasabah dibebaskan untuk memilih akad yang sesuai dengan kebutuhan.

“Masyarakat juga dapat bertransaksi setiap saat dengan menggunakan fasilitas e-Banking (Mobile Banking atau Cash Management System), cek atau bilyet giro, pemindah bukuan maupun sarana perintah lainnya,” Kata Agus.

Keuntungan yang bisa didapatkan nasabah saat bertransaksi yakni aman dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Dengan setoran awal ringan, nasabah mendapatkan bagi hasil yang kompetitif akad mudharabah dan berpotensi mendapatkan bonus akad wadiah.

Selain itu, juga akan mendapat fasilitas mobile banking untuk nasabah perorangan dan fasilitas cash management system untuk nasabah non perorangan.

Agus menerangkan untuk memperoleh fasilitas itu, nasabah harus memenuhi sejumlah persyaratan yakni mengisi formulir pembukaan rekening, identitas diri untuk perorangan, legalitas perusahaan, serta identitas pengurus untuk non perorangan, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan syarat lain sesuai ketentuan bank.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner