Kalsel

Dua Ledakan Hebat Memecah Kesunyian, 8 Rumah di Pekapuran Jadi Abu

apahabar.com, BANJARMASIN – Aktivitas warga Banjarmasin terusik pada Senin (24/02) pagi. Pasalnya, si jago merah mengamuk…

Featured-Image
Kebakaran di Pekapuran A, Banjarmasin. 8 rumah warga jadi abu.Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Aktivitas warga Banjarmasin terusik pada Senin (24/02) pagi. Pasalnya, si jago merah mengamuk di jalan pekapuran A Gang Abadi, Banjarmasin Timur RT 15. Sontak sirine mobil BPK pun meraung-raung dari berbagai penjuru kota.

Api melahap 8 rumah di kawasan padat penduduk. Rumah kayu yang dihuni 10 Kepala Keluarga (KK) itu pun hangus terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari musibah nahas tersebut.

ketua Rukun Tertangga (RT) Safadi mengungkapkan, api bermula pada pukul 07.20 Wita. Berasal dari salah satu rumah yang difungsikan untuk servis elektronik. Saat itu, tidak ada orang di dalam rumah.

“Iya, api berasal dari sana, tetapi kita tidak mengetahui asal mula api itu,” ujarnya.

Safadi mengaku mendengar dua ledakan dari rumah tersebut. Marbawi sebagai KK, diketahui sibuk mengantar buah hatinya sekolah. Sedangkan istrinya sedang bekerja.

“Kaget kita, ada ledakan dua kali,” ucapnya.

Sementara itu, berdasar data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin ada 8 rumah yang terbakar. Yakni, rumah M Zaini (1 KK 5 jiwa), Sabirin (1 KK 3 jiwa), Marbawi (1 KK 4 jiwa), Zainal Ariffin (1 KK 3 jiwa), Nirwan (1 KK 4 jiwa), Amat (2 KK 3 jiwa), Martono (1 KK 1 jiwa), dan Ismael (2 KK 4 jiwa).

Saat ini BPBD Banjarmasin masih melakukan penyelidikan dari mana asal mula api.

“Masih dalam penyelidikan,” kata Kepala BPBD Banjarmasin, Muhammad Hilmi singkat.

Baca Juga:Kebakaran MAN 1, Polres HST Kirim Lagi Benda Misteri ke Labfor Mabes Polri

Baca Juga:Kebakaran Toko Bangunan di Anjir, Polisi Amankan Kabel Kawat

Baca Juga:VIDEO: Kebakaran di Citra Garden, Mobil Mewah Nyaris Hangus

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner