Kalsel

Dua Kenshi Kempo Harumkan Nama ULM Banjarmasin di Event Beladiri Shorinji Jakarta

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua atlet Shorinji Kempo Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin membawa kebanggaan bagi universitas…

Featured-Image
Dua kenshi UKM Kempo ULM peraih medali emas dan perunggu dalam ajang Kejuaraan Mahasiswa Nasional Tandoku Virtual Beladiri Shorinji Kempo Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 2020. Foto-Kenshi ULM for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Dua atlet Shorinji Kempo Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin membawa kebanggaan bagi universitas tertua di Kalsel.

Dua dari lima kenshinya berhasil meraih medali pada ajang Kejuaraan Mahasiswa Nasional Tandoku Virtual Beladiri Shorinji Kempo Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 2020.

Kejuaraan virtual ini berlangsung 14 – 15 November melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kenshi peraih medali emas, Muhammad Yahya berhasil menyingkirkan dua lawannya dari Universitas Negeri Surabaya dan STIKIP Bina Mutiara Sukabumi.

Yahya unggul dengan poin 262/162 pada kategori Embu Kyu III-II Putra.

Sedangkan Kenshi Rinawati harus puas dengan medali perunggu. Rinawati hanya mengumpulkan poin 259 pada kategori Embu Kyu III-II Putri.

Mahasiswi Pendidikan IPS ULM itu kalah poin dari kenshi Universitas Mahasaraswati dan Universitas Negeri Jakarta.

Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Sutarto Hadi merasa bangga dengan perjuangan para mahasiswanya untuk mengharumkan nama ULM.

“Selamat atas raihan prestasi Kempo ULM pada Kejurnas mahasiswa tandoku online di UNJ, walaupun di tengah pandemi, bukan penghalang untuk tetap berprestasi. Semoga prestasi ini menjadi pemicu bagi atlet Kempo lainnya dan juga seluruh atlet olahraga ULM untuk terus berprestasi di tengah kondisi pandemi,” kata Rektor, Senin (16/11).

Pembina UKM Kempo ULM, Dr Syaharuddin mengatakan pada kejuaraan ini Shorinji ULM mengirimkan lima atlet. Namun hanya dua atlet yang meraih medali. Dia mengingatkan kepada seluruh kenshi jika ingin juara harus rajin berlatih dan disiplin.

“Prestasi adalah milik bagi mereka yang disiplin dalam latihan. Oleh karena itu, kepada seluruh kenshi ULM dan perguruan tinggi (PT) lainnya agar terus latihan untuk mengikuti event yang lebih besar yakni Pomnas 2022 di Padang, semoga BAPOMI Kalsel semakin sukses dari sebelumnya,” pungkas Syaharuddin.



Komentar
Banner
Banner