Kalsel

Dua Kabupaten Ini Beruntung, Hujan Diprediksi Akan Turun

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan diprakirakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)…

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN - Dua kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan diprakirakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan diguyur hujan lokal pada Sabtu (16/8/2019) siang ini.

Dua kabupaten yang diprakirakan hujan oleh BMKG tersebut adalah Batulicin dan Kotabaru. Sedangkan untuk kota dan kabupaten lainnya di Kalimantan Selatan diprakirakan cerah berawan hingga berawan. Seperti, Amuntai, Banjarmasin, Martapura, Paringin, dan Tanjung yang diprakirakan akan bercuaca cerah berawan. Sisanya, Banjarbaru, Barabai, Kandangan, Marabahan, Pelaihari, dan Rantau diperkirakan berawan.

Baca Juga: Angkasa Pura Salurkan Ratusan Juta Kepada 32 UMKM Kalsel

Meski diprediksi bercuaca adem, BMKG masih mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Waspada potensi kemudahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah kabupaten/kota Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Banjar, Tapin, Barito Kuala, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Balangan, dan sekitarnya," tulis BMKG di peringatan dini, laman resmi mereka, bmkg.go.id pada Sabtu (17/8/2019).

Pada malam hari, cuaca bergeser dari cerah hingga cerah berawan. Cuaca cerah diprakirakan terjadi di daerah Amuntai, Barabai, Paringin, dan Tanjung. 9 kabupaten/kota sisanya bercuaca cerah berawan.

Sementara itu, suhu udara di Kalsel berkisar antara 22 hingga 34 derajat celcius. Sedangkan kelembaban berada di rentang 45 hingga 95 persen.

Baca Juga: Meriahnya Karasminan Budaya Seribu Sungai di Taman Budaya

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner