Tak Berkategori

Dua Hari Menggenang, Banjir di Tabalong Sudah Berangsur Surut

apahabar.com, TANJUNG – Sempat dua hari menggenang, banjir di Tabalong, Kalimantan Selatan berangsur surut. Camat Banua…

Featured-Image
Camat Banua Lawas, H Faridudin, saat meninjau rumah warga yang terendam banjir. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Sempat dua hari menggenang, banjir di Tabalong, Kalimantan Selatan berangsur surut.

Camat Banua Lawas, H Faridudin mengatakan banjir yang terjadi di Desa Sungai Hanyar dan Hapalah sudah surut. Demikian pula yang menggenangi sejumlah ruas jalan di Kecamatan Banua Lawas.

“Alhamdulillah, banjir akibat luapan sungai Tabalong dua hari kemarin sudah berlalu di Kecamatan Banua Lawas, ” katanya, Senin (30/11).

Hal yang sama juga terjadi di Kecamatan Pugaan dan Kelua. Banjir yang tadinya merendam 25 rumah di Kecamatan Pugaan sudah surut.

” Ia, banjir sudah mulai surut dan tidak lagi menggenangi rumah warga kami, ” ujar Camat Pugaan, Rony Saputra.

Sementara itu, Camat Kelua, Sakam melalui Sekcam Wirahadikusuma menuturkan, banjir sempat menggenangi sejumlah rumah warga di enam desa, yaitu Desa Sungai Buluh, Paliat, Kelurahan Pulau, Pudak Setegal, Telaga Itar, Masintan, dan Ampukung.

“Tadi saat kita cek sudah berangsur surut dan tidak lagi menggenangi rumah warga,” jelasnya.

Dari pantauan bakabar.com, hal yang sama juga terjadi di wilayah Kecamatan Tanta. Air yang semula merendam rumah warga di sana, kini mulai surut.

Begitu pula dengan jalan penghubung Kecamatan Muara Harus dengan Kecamatan Tanta yang sebelumnya tidak bisa dilewati kendaraan, kini sudah bisa dilalui. Tanda jalan ditutup pun sudah disingkirkan warga.



Komentar
Banner
Banner